Legitnya Sensasi Gethuk Bakar Khas Ungaran

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

UNGARAN, Jatengkita.id – Teman, pernahkah Anda menikmati jajanan tradisional Gethuk? Kalau belum pernah kebangetan, karena panganan satu ini banyak terdapat di pasar. Bahkan sampai lagunya pun dibuat, judulnya “Gethuk Asale Soko Telo.”

Namun memang varian Gethuk ini beragam, sehingga bisa jadi banyak cara untuk menikmati jajanan legendaris ini. Salah satu yang unik adalah Gethuk Bakar khas Ungaran. Keistimewaan gethuk bakar ini, selain nikmat, penganan tersebut memiliki daya tahan lebih lama dan tekstur rasa yang lebih legit.

Gethuk yang dijual di sentra Gethuk Bakar Abimanyu,  Jalan Slamet Riyadi, Genuk, Ungaran Barat, Kota Ungaran Kabupaten Semarang ini juga berbagai macam pilihan rasa, diantaranya original, dan keju.

Nah, jika getuk aneka rasa dicampur dengan adonan singkong yang sudah direbus, maka Getuk bakar ini dipanggang di atas teflon, dan memberikan tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Ditambah varian rasa yang beranekaragam sehingga menciptakan cita rasa tersendiri.

Setelah menjadi getuk original dengan rasa manis gurih inilah kemudian dipanggang hingga berwarna kecoklatan agar dapat bertahan lebih lama daripada getuk asli. Satu porsi getuk bakar dan goreng ini dibandrol dengan harga Rp 16.000, berisi 16 getuk. Pembeli bisa memilih varian rasa berbeda. Atau bisa memesan dengan satu macam rasa.

Untuk para pelanggan setia getuk, baik original atau dipanggang, sebenarnya tidak terlalu berbeda pada bagian rasa. Yang membedakan adalah getuk panggang lebih tahan lama dan lebih terasa legit.

Bagaimana, tertarik mencoba jajanan Gethuk Bakar Ungaran?

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *