Pesona Curug Pitu Sigaluh Banjarnegara

by

BANJARNEGARA, Jatengkita.id – Terletak di Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Banjarnegara. Pagi itu kami datang sebagai pengunjung pertama “la wong gerbange nembe dibukak” ketika kami menyetandarkan sepeda motor. Cukup merogoh kocek Rp 4.000,- untuk masuknya dan Rp 2.000,- sebagai biaya parkir kendaraan roda dua.

Beruntung sekali paginya tidak terlalu mendung dan tidak terlalu panas. Jadi kami disitu betah mengabadikan dari berbagai sudut.
“Kenapa diberi nama Curug Pitu?”. Ternyata ada tujuh grujugan atau curug ditempat tersebut. Dari ketujuh curug tersebut baru terkelo dengan baik hanya sampai curug kedua,  Curug ketiga sampai ke tujuh harus melalui jalan naik dan setapak.
Kedepan, selain disajikan keindahan curug juga akan dibangun kolam renang, gazebo-gazebo kecil, dan wahana playing fox. “mbesuk-mbesuke mas, mpriki bade dibangun kolam, gasebo, kalih playing fox” kata pak Sartiman kepada saya. “Proposal sampun kulo paringanken teng dinas, tapi terose nunggu ngrampungna pengelolaan Dieng” tambah pak Sartiman.
Memang benar adanya, setiap tempat wisata harus selalu berkembang baik peningkatan pengelolaannya maupun objek tersebut. Seperti yang saya temui kemarin di wisata pantai Manganti Kebumen. Disana juga ada penambahan-penambahan wisata buatan untuk pengunjung bisa nikmati.
Pak Sartiman kepada saya mengungkapkan senang dan bangga Allah telah menciptakan dan memberikan keindahan kepada kita. Terkadang “meri” atau iri terhadap tempat wisata lain di Banjarnegara maupun di luar Banjarnegara. Inilah yang menyebabkan pak Sartiman dan warga sekitar giat dan semangat membangun atau mengenalkan potensi wisata Curug Pitu. Beliau berharap dengan adanya wisata disitu maka pengangguran warga kemiri berkurang.
Sobat traveller… Yuk mari… jika anda suka akan keindahan alam dengan nuansa gemricik suara air, datanglah kemari.

About Author: Pratama Widodo

Gravatar Image
Bercerita lewat gambar dan tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *