Street Fotografi Instanusantara Semarang ajak member jeli menangkap moment

by
Member Instanusantara Semarang berfoto bersama sebelum hunting bareng dimulai di Jalan Pahlawan Semarang, minggu (13/01/2019)

SEMARANG – Tidak seperti minggu biasanya, kegiatan rutin Car Free Day yang berpusat di Jalan Pahlawan Simpang Lima, Semarang, minggu (13/1/2019) diramaikan sekelompok penggiat fotografi . Mereka tergabung tergabung dalam wadah Komunitas Fotografi Instanusantara Semarang memotret segala aktifitas yang ada, mulai dari olahraga sampai pedagang yang berjualan.

Sejak car free day mulai, para penggiat fotografi itupun berpencar memotret apa saja yang mereka lihat dan temui. Koordinator acara yang juga member regional instanusantara semarang, Sinyo mengajak para member dan masyarakat lebih mengenal dunia fotografi. Dengan mengusung street fotografi diharapkan dapat melatih ketajaman dan kejelian dalam menangkap momen. 

“Street fotografi atau fotografi jalanan, salah satu genre yang saat ini sedang banyak ramai dinikmati. Hal itu juga yang jadi dorongan diadakan acara hunting bareng bertepatan dengan car free day di jalan pahlawan. Kami berpencar, ada berkelompok ada yang jalan sendiri melatih kejelian fotografer menangkap semua momen yang ada. Nantinya hasil foto akan dibahas dalam grup komunitas, dimana setiap member bisa saling memberikan masukan soal foto yang didapat,” jelas Sinyo.

Hunting bareng tersebut setidaknya diramaikan 20 orang beberapa diantaranya bukan member instanusatara semarang melainkan umum. Mereka ingin belajar bagaimana memotret yang baik dan jeli menangkap momen yang unik. Tidak hanya street fotografi, beberapa member malah memanfaatkan memotret model bahkan mainan.

Instanusantara Semarang sendiri adalah salah satu perwakilan regional dari Instanusantara pusat. Saat ini jumlah member pun cukup banyak, komunitas ini jadi wadah para member belajar semua genre foto dengan gear apapun yang dimiliki. Instanusantara juga mempromosikan destinasi wisata yang sangat indah dengan karya foto yang menarik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *