Jalan-jalan Seru ke Taman Bunga Celosia Semarang

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

SEMARANG, Jatengkita.id – Seru nggak sih kalau kita berada dalam satu tempat, dimana tempat itu ada bermacammacam bunga, kolam renang, spot menarik? Pasti seru dong tentunya. Itulah yang ada di kawasan wisata Celosia.

Taman bunga Celosia menghadirkan daya tarik tersebut. Dari taman bunga hingga berbagai spot foto menarik. Kawasan ini terletak di di Jalan Gedong Songo, Banyukuning, kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Taman yang dibuka pada bulan Juli 2018 ini hingga saat ini masih menjadi primadona masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan dengan berwisata ke tempat asyik.

Tak tanggung-tanggung, ada 40 spot foto selfie di kawasan itu. Selain puluhan spot selfie dengan dengan latar ribuan bunga dengan berbagai jenis yang dipadukan dengan pemandangan alam di Lereng Gunung Ungaran, di Taman Bunga Celosia. Beragam koleksi bunga ini juga telah tersedia, seperti Hebras, Lavender, Vii Besar, Melati, Diantus, Mawar, dan sebagainya.

Selain itu juga ada spot foto tiga dimensi yang sangat menarik untuk memanjakan orang-orang yang gemar mengambil gambar diri sendiri atau untuk berswafoto bersama keluarga dan juga dipadu dengan berbagai jenis replika patung dari berbagai negara.

Seketika pengunjung memasuki kawasan wisata, maka dalam sekejap disambut jalan setapak yang telah dihiasi pensil raksasa berwarna-warni. Lokasi seperti itulah menjadi spot menarik para pengunjung melakukan kegiatan berfoto dan berselfie ria. Ratusan bunga jenis hebras merah akan memanjakan sejauh mata teman-teman memandang yang setelah seharian lelah berkendara.

Lokasi wisata begitu instagramable, sehingga sangat cocok mendukung kegiatan berfoto selfie. Tepat di ujung jalan terdapat loket wisata, pengunjung bisa membeli tiket masuk disana.

Setelah melewati loket masuk, anda akan memasuki kawasan museum selfi yang terdiri dari berbagai spot menarik. Tak hanya untuk dewasa, kawasan ini juga menarik untuk anak-anak, karena ada spot foto 3D, foto dengan kursi terbalik dan sebagainya.

Di bagian bawah, ini yang paling menarik. Ada berbagai jenis spot yang bisa didapatkan. Mulai dari kawasan kelinci dan domba. Area skatepark, trampolin, hingga hamparan bunga hebras merah dan beberapa spot kincir angin di tengahnya yang sering digunakan pengunjung melakukan kegiatan hunting foto. Di bagian bawah ini juga ada berbagai spot foto rumah terbelah, pagar pensil, hingga area outbond yang sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya itu, berbagai replika taman batu, area rumah di atas pohon hingga area grasttrack untuk anak juga bisa anda lihat di kawasan ini.

Wisata kebun Bunga Celosia tak hanya diperuntukkan bagi wisatawan remaja, melainkan juga cocok bagi anak-anak. Hal itu terlihat spot miniatur rumah jamur dan ada badut berwujud memakai kostum doraemon tepat dibawah kincir angin raksasa. Juga ada replika tokoh kartun spongeboob dan doraemon dan kawan-kawannya jangan sampai dilewatkan

Tentu anak-anak akan menyukai ketika diajak datang ke wisata kebun ini. Setelah bersenang-senang di spot kincir angin, kini pengunjung akan melihat rumah hobbit terdapat spot berbentuk love yang tertancap di tanah.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Celosia?

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *