Inilah Bagas Maulana, Putra Cilacap yang Berhasil Menaklukkan All England

Foto : PBSI

Siapa yang tidak tahu Bagas?

Namanya mungkin sekilas terdengar asing, namun pecinta badminton pasti tahu siapa dia. Namanya berhasil mencuri perhatian warga net dan masyarakat Indonesia karena Bagas dan rekannya Fikri, berhasil menyabet medali emas di final All England, setelah menumbangkan seniornya sendiri Ahsan dan Hendra di partai final All England 2022, Mingggu (20/3/22).

Sebelumnya Bagas/Fikri berhasil mengalahkan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , yang tidak lain adalah senior mereka sendiri.

Foto : Humas PBSI

Bagas dan Fikri berhasil mengukir sejarah di Perhelatan All England kali ini. Pasangan peringkat 28 dunia ini, bermain dengan cepat dan agresif. Bagi Bagas dan Fikri sendiri, kemenangan mereka kali ini adalah yang pertama kali mampu tembus final kejuaraan bulutangkis dunia All England.

Tahukah kamu bahwa Bagas Maulana ini adalah Putra asli Cilacap? Ya , Cilacap. Salah satu kabupaten terbesar di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki putra kebanggaanya yang mengharumkan nama bangsa. Ini dia sosok Bagas selengkapnya.

Bagas Maulana lahir di Cilacap, 20 Juli 1998. Ia mengawali karir bulutangkisnya di usia 7 tahun.  Awal kariernya di bulutangkis berkat arahan dari ayahnya. Pada tahun 2012, Atlet dengan tinggi badan 182 cm ini  bergabung dengan PB Djarum, hingga kini namanya masih tercatat sebagai pemain PB DJarum. Bagas dulunya bermain di sektor ganda campuran, hingga akhirnya kini ia dimainkan di sektor ganda putra.

Bersama pasangannya Shohibul Fikri, Bagas berhasil membuat gebrakan pada tahun 2019. Saat itu mereka berhasil memperoleh juara di di BWF Tour Superteam 100 Hyderabad Open. Di tahun yang sama mereka juga sempat juara Finnish open 2019 dan runner-up kejuaraan PBSI 2019.

Perhelatan kejuaran bulutangkis dunia All England kali ini, juga menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia, pasalnya setelah 21 tahun akhirnya partai final All England ini kembali mempertemukan sesama putra Indonesia.

Responses (3)

  1. Syukur Alhamdulillah, saya sudah dapat melihat sebagian obyek wisata Jawa Tengah dan ikut bersyukur atas kemenangan Bagas Mulana dan Rekan dalam Pertandingan Bulutangkis All England Tahun 2022; Semoga memberi inspirasi kepada pemuda-pemudi Indonesia lainnya, Aamiin Y.R.A.

Leave a Reply

Your email address will not be published.