Disebut Film Adaptasi Terbaik oleh Sutradara Aslinya, Ini Fakta Miracle in Cell No.7

  • Share
Antara News
Antara News

JatengKita.id- Setelah puas dibuat deg-deg an di bulan agustus, oleh film Pengabdi Setan 2: Communion, dan film heist oleh komplotan Piko dalam Mencuri Raden Saleh, Kini penonton disuguhi sebuah film adaptasi drama komedi emosional, Miracle in Cell No.7.

Siapa tak kenal Miracle in Cell No.7. Film haru yang menceritakan kisah pilu seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang harus terpisah di penjara dengan anak perempuannya ini telah diadaptasi oleh 7 negara. Di negara asalnya Korea Selatan, Miracle in Cell No.7 berhasil meraup 12,8 juta penonton hanya dalam 46 hari penayangan.

Berikut 6 fakta menarik seputar film adaptasi Miracle in Cell No.7 yang akan membuat Sedulur tak sabar ingin segera membeli tiketnya.

1. Disebut Film Adaptasi Terbaik oleh Sutradara Aslinya

Sudah menjadi nasib sebuah film adaptasi untuk dibanding-bandingkan dengan versi aslinya, termasuk fim Miracle in Cell No.7 versi Indonesia ini. Namun menariknya, film adptasi  tersebut malah mandapat pujian langsung oleh Sutradara film aslinya, Lee Hwan Kyung serta produser, Kim Min Ki dalam pemutaran perdananya.

“Jadi kita sudah banyak remake, tapi kayaknya belum ada yang saingi remake Indonesia,” ungkap Produser Kim Min Ki sebagaimana dikutip dari Kompas.com

Sutradara Lee Hwan Kyung bahkan optimis film adaptasi versi Indonesia ini mampu kalahkan film aslinya.

“Kami percaya kalau dari lihat trailernya saja film ini itu bisa sukses bahkan melampaui film Koreanya,” ujar Lee Hwan Kyung dikutip dari Kompas.com

Lebih lanjut Lee turut memuji Hanung Bramantyo sebagai sutradara, karena berhasil mebawakan perasaan mendalam ke dalam filmnya.

Sebagai informasi, dari 7 negara yang telah mengadaptasi film haru ini, hanya di Indonesia Sutradara Lee Hwan Kyung datang menonton langsung bahkan memberikan apresiasi.

2. Produser Kim Min Ki Ingin Pamerkan Film ke BTS

Dalam kesempatannya mnghadiri Gala Premiere alias pemutaran film perdana remake Miracle in Cell No.7, Produser Kim Min Ki terus menerus memberikan pujian positif atas baiknya kualitas film tersebut. Bahkan saking bagusnya, Kim ingin menunjukkan film tersebut ke personil boyband BTS.

“Pengin bawa film ini terus dikasih tonton ke BTS karena sangat bagus menyentuh sekali berhasil banget dibuat lagi,” ungkap Kim melalui Kompas.com

3. Tembus 1 juta lebih Penonton

Dalam penayangan hari keempatnya, Film Miracle in Cell No.7 ini telah berhasil menajaring banyak penonton. Dalam postingan instragram resminya, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian ini terbukti sukses meraih 1,150,346 penonton hanya dalam kurun waktu 4 hari, semenjak tayang perdana pada 8 September 2022 lalu.

4. Tampilkan Perbedaan dengan Film Aslinya

Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa dirinya memang diberi batas untuk tidak mengutak-atik benang merah film tersebut. Namun dirinya tetap diberi kebebasan untuk mamasukkan unsur Indonesia ke dalam film garapannya.

Sutradara film versi asli Miracle In Cell No.7 Lee Hwan Kyung mengakui bahwa warna Indonesia tetap terlihat dalam film tersebut.

Pada setting film penjara, Hanung Bramantyo membuat suasana penajara lebih kumuh, gelap dan pengap. Hal tersebut tentunya berbeda dengan versi Korea-nya yang set penjaranya terbilang cukup bersih dan bahkan menurut Hanung terdapat televisi pula.

5. Akting Memukau

Selain memuji kesuksesan Hanung Bramantyo sebagai sutradara film adaptanya, Sutradara Lee Hwan Kyung turut memuji kualitas akting Vino G. Bastian dalam memerankan sosok ayah disabilitas dalam film tersebut. Lee mengatakan bahwa akting Vino terlihat sangat meyakinkan dan bagus.

Tak hanya itu, Lee bahkan tertarik untuk merekrut Vino untuk memerankan film Korea Selatan, dengan mempersiapkan kontrak untuknya. Wah keren banget ya!

6. Lulus Sensor untuk Semua Umur

Bagi sedulur yang memiliki rencana untuk ber-quality time bersama keluarga, ada baiknya mengajak keluarga menonton bersama film Miracle in Cell No.7. Film ini cocok ditonton oleh berbagai kalangan usia. Selain karena telah lulus sensor, film ini mengangkat kisah keluarga yang sarat akan makna. Sedulur jadi bisa ajarkan ketulusan dan kegigihan pada anak.

Wah bikin makin penasaran untuk menonton ya! Sedulur penikmat film wajib menonton film ini bersama keluarga. Jangan khawatir, kualitasnya sudah dijamin langsung oleh Sutradara aslinya!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.