Ganti Foto Profilmu! Ini Spot “Summer Picnic” Estetik di Semarang

  • Share
Pinterest
Pinterest

JatengKita.id- Kamu mungkin masih mengingat masa-masa saat menggunakan handphone qwerty, saling bertukar PIN BBM, hingga berfoto bersama dengan ekspresi pouty face (muka manyun). Saat itu foto-foto landscape pemandangan belum umum diabadikan. Orang kebanyakan lebih menyukai mengabadikan foto dirinya bersama teman. Selain itu foto umumnya diambil dari jarak yang amat dekat hingga mengisi hampir seluruh layar. Familiar sekali di ingatan bukan?

Zaman berganti, trend foto-pun berubah dan berkembang semakin pesat. Kini kamu pasti lebih menyukai foto-foto dengan latar belakang yang bernilai estetika tinggi, seperti pemandangan alam, city-scape, hingga suasana sosial yang menarik. Kamu juga pasti tak lagi tertarik hanya meng-ekspos wajah pribadi, melainkan lebih ingin menunjukkan “sedang di mana” atau “sedang apa” melalui suatu foto.

Maka tak heran obyek pemandangan yang indah dan menarik makin banyak dicari. “Buat Konten” begitu istilahnya. Bagi kamu yang ingin mempercantik feed Instagram, atau hanya sekedar ingin berganti foto profil, berikut rekomendasi spot cantik buat foto-foto estetik ala ullzang korea.

1. Bukit Patah Hati

Instagram : @seputarsemarang
Instagram : @seputarsemarang

Bukit ini juga biasa disebut dengan Bukit Jangli, karena memang belokasi di Jangli, Tembalang. Sobat yang sedang patah hati atau stress memang cocok main ke sini. Begitu sampai di area Bukit Patah Hati, kamu akan langsung disuguhi hamparan padang rumput dengan latar perbukitan hijau yang menenangkan. Wah jadi kebayang deh semilirnya angin saat berlarian di sini sore hari. Meski dinamakan bukit patah hati, tapi tidak perlu khawatir akan membuatmu patah hati karena harga tiket masuknya. Gratis tis kok

2. Bukit Diponegoro

Viva
Foto : Viva

Bukit ini sangat popular di kalangan mahasiswa Undip dan Unnes loh, pasalnya selain menawarkan pemandangan alam yang estetis, bukit ini berlokasi tak jauh dari kedua universitas tersebut.

Begitu sampai di bukit Diponegoro, kamu akan langsung teringat film-film romantis di padang rumput saking bagusnya. Selain dihampari rerumputan, terdapat beberapa pohon besar yang bisa dijadikan tempat menggelar kain plaid (motif kotak-kotak) dan piknik. Wah kalau sudah begini benar-benar jadi seperti ulzzang korea yang lagi piknik ya. Tiket masuknya seharga Rp.25,000 aja, worth it banget lah untuk pemandangan seciamik Korsel.

3. Hutan Penggaron

Cakrawala Tour Wisata
Foto : Cakrawala Tour Wisata

Kamu pernah menonton video klip TheOvertunes ft Monita Tahalea: Bicara? Nah hutan Penggaron punya view yang mirip dengan hutan di video klip tersebut loh! Terdapat banyak pepohonan tinggi rerumputan pakis, dan tanah yang kemerahan. Wah Kamu pasti bakal dapat banyak stok foto etetik nih di sini. Apalagi kalau kamu bawa buket bunga atau flower crown. Jangan khawatir, tiket masuknya terbilang cukup murah kok, hanya Rp.6,000 saja.

Wah sobat sekitar Semarang bisa healing tipis-tipis rasa summer picnic nih minggu depan! Ayo ajak bestiemu kesini, jangan lupa bawa barang-barang estetik buat ramein fotomu yaa!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.