Resep Telur Orak-Arik Favorit Ratu Elizabeth II

  • Share
Indozone
Foto : Indozone

JatengKita.id- Aneka olahan telur sudah sangat familiar di hidangan Indonesia. Pengolahannya yang simpel dan rasanya yang gurih menjadi juru selamat saat terlanjur lapar dan tak ingin repot. Telur juga menjadi favorit berbagai kalangan usia, dari balita hingga lanjut usia

Akhir-akhir ini seorang ahli gizi, Lee Holmes menjadi perbincangan, lantaran mengungkapkan resep salah satu makanan favorit mendiang Ratu Elizabeth II. Makanan itu adalah olahan telur sederhana dengan bumbu yang unik.

Dilansir dari Republika, Holmes mengatakan bahwa dirinya menerima resep tersebut dari seorang teman yang bekerja memasak untuk Ratu Elizabeth II beberapa tahun silam. Saking enak dan uniknya hidangan tersebut Holmes bahkan sering memasak hidangan tersebut di rumah.

“Saya selalu membuatnya ketika teman-teman datang untuk menginap,” ungkap Holmes dengan antusias, sebagaimana dilansir oleh Republika.

Makin penasaran dengan resepnya? Simak resepnya berikut:

  1. Masukkan tiga butir telur organik, dan satu sendok makan susu ke dalam mangkuk, lalu kocok
  2. Panaskan pan penggorengan dengan api kecil hingga hangat
  3. Tuangkan campuran telur dan susu tadi bersamaan dengan satu sendok makan mentega ke dalam pan penggorengan
  4. Saat telur masih setengah matang, masukkan kulit lemon dan pala
  5. Aduk dan masak telur hingga matang
  6. Hidangkan telur di atas piring, kemudian taburi telur dengan merica dan daun bawang

Wah unik banget ya sob bahan-bahan masakannya. Ada tambahan pala nya juga. Rempah khas Maluku yang punya citarasa dan aroma yang unik. Pasti aroma telur orak-arik-nya jadi sedap banget nih!

Perlu diketahui, Mendiang Ratu Elizabeth II jarang sekali mengubah makanan sehatnya. Terkadang ia memang menyantap telur lemon-pala ini, tetapi ia lebih sering menyantap sereal dan teh jenis Earl Grey.

Untuk makan siangnya, ia biasa menyantap olahan ikan dengan sayuran kukus. Sementara saat menghadiri acara, ia memilih menyantap scone (roti khas ingggris) dan sandwich kecil.

Ratu Eliabeth II juga diketahui sangat menyukai salmon. Ia kerap menyantapnya sebagai hidangan makan malam. Selanjutnya, Ia akan menyantap buah peach putih yang tumbuh di Kastil Windsor sebagai kudapan penutup.

Wah sehat-sehat banget ya menu makanan Ratu. Tak heran Ia memiliki umur yang panjang yakni 96 tahun, sebelum akhirnya meningggal pada kamis minggu lalu (8/9/2022) di Kastil Balmoral.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.