Nggak Perlu Iri, “Dynamic Island” Iphone 14 Pro Ada di PlayStore!

  • Share
Foto : InfoSultra.id

JatengKita.id- Android bukan hanya selalu menjadi yang tercepat dalam meluncurkan inovasi baru, Ia juga dikenal gesit mensontek pesaing pasarnya, Iphone.

Baru-baru ini apple resmi merilis seri terbaru smartphone mereka, Iphone 14 Pro. Selain menawarkan tampilan yang elegan dan menawan, Iphone 14 Pro dibekali beragam teknologi mutakhir super canggih. Namun warganet justru banyak salah fokus dengan fitur dynamic island yang melengkapi smartphone keluaran terbaru tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, Dynamic Island sebenarnya adalah istilah yang diberikan oleh apple untuk toggle (fungsi beralih) yang berada di bagian atas layar Iphone 14 Pro.

Sebagaimana diketahui, apple menghilangkan notch (poni) kamera depan dan menggantinya dengan punch hole (kamera bulatan penuh) yang tampilannya dipercantik dengan fitur toggle Dynamic Island yang berada tepat di belakang kamera depan. Fitur Dynamic Island seolah menyamarkan kehadiran punch hole dan membuat Iphone 14 Pro terasa benar-benar Full layar. Selain itu Dynamic Island juga berguna untuk membantu pengguna beralih dari satu fitur ke fitur lainnya dengan lebih gesit.

Sobat yang sudah menonton video review Dynamic Island pasti langsung “kepincut” dengan playful sekaligus elegannya fitur tersebut.

Sobat tak perlu khawatir dan mulai atur kredit untuk membeli Iphone 14 Pro, karena perusahaan smartphone android asal Tiongkok, Xiaomi sekali lagi akan mensontek Iphone dengan menghadirkan “Smart Island” (istilah pengguna weibo untuk Dynamic Island) ke dalam Redmi K60.

Bahkan kabarnya fitur serupa Dynamic Island pun telah tersedia di PlayStore loh! Wah-wah malah sama-sekali nggak perlu beli smartphone baru.

Aplikasi bernama dynamicSpot  menghadirkan pengalaman ber-“dynamic island” di android. Menariknya, aplikasi tersebut justru menawarkan kustomisasi yang cukup banyak. Sobat cukup mencari aplikasi dynamicSpot di PlayStore dan menginstall-nya dengan gratis.

“Dengan dynamicSpot anda dapat dengan mudah mendapatkan fitur iPhone 14 Pro Dynamic Island di perangkat kalian! dynamicSpot memberi anda fitur multitasking mini ala Dynamic Island, membuatnya lebih mudah untuk mengakses notifikasi terbaru atau perubahan status ponsel,” jelas deskripsi aplikasi tersebut.

Cara kerjanya cukup simpel, pengguna cukup mengetuk pop-up hitam kecil untuk membuka aplikasi yang ditampilkan. Jika popup ditekan lama, tampilannya akan diperluas untuk menampilkan lebih banyak detail.

Apalikasi yang baru saja dirilis pada 21 September 2022 ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Meskipun dapat diunduh secara gratis, namun terdapat beberapa fitur eksklusif di dalam aplikasi yang hanya dapat digunakan dengan membeli masing-masing item, yakni mulai dari Rp.19,000 hingga Rp.32,000.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *