Gaet Jatengkita, JPRMI Kota Semarang Gelar Pelatihan Content Creator

  • Share
Foto : Istimewa

SEMARANG, Jatengkita.id – Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Semarang menggelar pelatihan Content Creator untuk para pemuda yanag tergabung dalam JPRMI di kota Semarang, Sabtu, (12/11/2022) di Aula  Balai Pengembangan TIK Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Semarang Barat, Kota Semarang.

Didapuk sebagia pengisi acara , Rizkie Aji memberikan pelatihan kepada para peserta tentang bagaimana membuat konten. Hal ini disambut baik oleh Rizkie.

Videografer Jatengkita itu juga menggapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini menjadi alternatif cara yang menarik agar para pemuda mau ikut meramaikan masjid.

“Acara seperti ini cukup bagus. Pesertanya antusias mengikuti kegiatan semacam ini. Selain membangun mindset tentang pentingnya literasi digital di era informasi sekarang, kegiatan ini menjadi cara yang asyik bagi anak muda agar tetap ikut meramaikan masjid” Ungkap Rizkie.

Dalam kegiatan ini, peserta diajari tentang bagaimana membuat konten, mulai dari proses pra produksi, hingga pasca produksinya.

Senada dengan Rizkie, ketua panitia Pelatihan Content Creator Arif Wahyudi juga mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberi bekal kepada pemuda, sekaligus menjadi alternatif kegiatan agar para pemuda tetap terlibat dan ikut menghidupkan masjid.

“Acara ini menjadi inovasi, mewadahi kreativitas anak-anak muda. Anak muda kan suka dengan kagiatan yang berbau digital seperti foto dan video, jadi agar potensinya terfasilitasi dan masjidnya hidup, kami berinisiatif membuat program ini.” Papar Pria yang akrab disapa Yudi itu.

Selanjutnya, Yudi menambahkan, tidak melulu dengan cara yang monoton, ibadah seperti sholat, pengajian atau kegiatan sosial, membuat konten juga bisa menjadi sarana ibadah, sekaligus mengasah potensi para pemuda.

Yudi juga menyampaikan apresiasi pada BMT Anda selaku mitra, serta BPTIK Dikbud Kota Semarang atas dukungan melalui program Portal Jateng Pintar, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Berlangsung dengan antusias dan seru, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemuda remaja masjid dari delapan kecamatan se-Kota Semarang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *