Resmi Dilantik, KNPI Jawa Tengah Fokuskan Pengembangan Ekonomi Masyarakat

  • Share
Pengurus DPD Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah periode 2022-2025 resmi dilantik, Kamis (17/11) // FOTO : Istimewa

SEMARANG, Jatengkita.id – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah periode 2022-2025 resmi dilantik Kamis, (17/11/2022), di UTC Convention Hotel Semarang.

Kepengurusan baru DPD KNPI Jateng periode 2022-2025 ini berada di bawah komando Casytha Arriwi Kathamandu, Sekretaris Abdul Hamid, dan Bendahara Ersal Aburizal.

Ketua KNPI Jateng Casytha A Kathmandu mengatakan, kepengurusan kali ini akan berfokus pada pengembangan dan keterlibatan pemuda dalam perekonomian masyarakat.

“Jika kita ingin menggalakan anak-anak muda itu harus berdiri di atas kaki sendiri, jadi kemandirian ekonomi yang pertama,” ujarnya usai dilantik.

Penuh dengan nuansa biru, sebanyak 35 DPC juga turut hadir dalam pelantikan DPD KNPI Jateng tersebut, hal ini menunjukkan semangat dan kekompakkan tersendiri.

“35 DPC berkumpul di sini artinya solid, ada satu dalam barisan dalam tagline bersama, berkarya, berdaya.” Imbuh Casytha yang juga merupakan Anggota DPD RI Dapil Jateng ini.

Casytha juga menambahkan, dengan dilantiknya pengurus baru KNPI Jateng ini diharapkan dapat menjadi gebrakan baru pemuda Jateng untuk ikut berkontribusi bagi masyarakat. Dalam mengemban tanggung jawabnya, Casytha siap membawa pemuda Jateng mandiri dan peduli kepada masyarakat. Dirinya akan memfokuskan program KNPI pada bidang ekonomi dan kewirausahaan.

“Salah satu programnya adalah pendampingan UMKM dan anak muda. Kami akan fokus mendampingi anak  muda yang memiliki usaha serta mendampingi UMKM.” ungkap Casytha.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI M Ryanto Panjaitan yang juga hadir melantik, mendukung penuh  program dan fokus program KNPI Jateng empat tahun ke depan. FOkus dan program yang mempriorotaskan pada perekonomian dan kewirausahaan, menurutnya  sangatlah penting.

“Karena kita sama sama tahu bahwa saat ini yang menopang ekonomi sampai 90% tenaga kerja itu adalah UMKm. Kemandirian secara ekonmi ini yang betul-betul kita gaungkan.” Terang Ryanto.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua DPRD kota Semarang Kadarlusman, dan hadir pula Ketua Alumni KNPI Jateng Hendrar Prihadi.

Beberapa tamu undangan juga hadir diantaranya, Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno, tiga Wakil ketua DPRD Jawa Tengah yakni Heri Pudyuatmoko, Ferry Wawan Cahyono, dan Sukirman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *