Al-Owais, Pahlawan Arab Saudi yang Mentahkan Peluang Argentina

  • Share
image source : Republika

JatengKita.id- Kabar kekalahan Argentina tentunya menjadi kejutan luar biasa bagi penikmat sepak bola di seluruh dunia. Bagaimana tidak, selain kondang dikenal sebagai salah satu dari lima besar raksasa sepak bola dunia, Argentina juga dibekali pemain-pemain berkelas. Setidaknya terdapat 23 pemain yang aktif bertempur bersama klub-klub kasta atas Eropa. Sebut saja Lionel Messi dan Bombarder handal Angel Correa kebanggan Atletico Madrid.

Tak hanya itu, Argentian juga mencatat rekor mengagumkan dengan tak pernah terkalahkan sejak terakhir ditumbangkan oleh Brazil pada Copa Amerika 2019. Dengan segala keunggulan materi skuad dan tren positifnya, Eks Striker Manchester United, Wayne Rooney bahkan memprediksikan Argentina mampu memboyong gelar Juara Dunia 2022.

Sayangnya pil pahit kekalahan justru harus ditelan bulat-bulat oleh timnas Argentina pada laga pembuka Piala Dunia 2022 yang berlangsung Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB lalu di Lusail Studium. Tim Tango tersebut tumbang dengan skor 1-2 atas Arab Saudi yang hanya berada di rangking 51 Dunia.

Aksi Owais Patahkan Peluang Pembalasan Argentina

Mulanya Argentina mampu memimpin pertandingan usai gol manis dari Lionel Messi. The GOAT mampu memanfaatkan peluang penalti setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih usai Leandro Paredes dijatuhkan di kotak 16.

Keadaan berbalik pada babak kedua. Arab Saudi mampu mencetak dua gol beruntun dengan hanya berjeda lima menit. Gol pertama disuguhkan oleh Saleh Al Shehri pada menit ke-48. Lima menit berselang, Salem Al Dawsari sukses membuat keadaan berubah dan membuat Arab Saudi unggul. Nyatanya, selain dua penjebol gawang tersebut, ada sosok Mohammed Al Owais di bawah mistar yang mengamankan keunggulan The Green Falcon hingga laga bubar.

Aksi penyelamatan kiper Arab Saudi bernama Mohammed Al-Owais menyedot perhatian dan menuai pujian warganet. Tak taggung-tanggung, kiper yang juga menggawangi Klub Al Hilal tersebut sukses menggagalkan upaya pembalasan beruntun dari Argentina.

Pada menit ke-64 Al-Owais berhasil menggagalkan peluang Nicolas Tagliafico yang berada tepat di muka gawang. Reflek ciamik Al-Owais mampu mementahkan bola yang mengancam gawang The Green Falcon.

Aksi heroik selanjutnya terjadi saat Al-Owais menepis peluang Angel Di Maria pada menit ke-73. Tak lengah, semenit kemudian Al-Owais lanjut maju keluar dari kotak penalti demi menghadang tembakan terobosan dari Argentina.

Sepuluh menit kemudian, yakni pada menit ke-84, Lionel Messi dibuat meringis kecewa lantaran sundulannya berhasil ditepis oleh Kiper berusia 31 tahun tersebut. Masih siaga, Al-Owais bahkan berkali-kali mampu memotong bola crossing ciptaan Albicaleste.

Penyelamatan krusial lain yang tak kalah fantastis dihadiahkan Al-Owais pada menit injury time. Kiper bertubuh tak jangkung tersebut berhasil menangkap bola sepakan Julian Alvarez.

Sementara itu, dilansir dari CNN Indonesia, Situs penyedia statistik pertandingan Whoscored mencatat Al-Owais melakukan lima penyelamatan dan menjadi salah satu pemain menonjol di tim Arab Saudi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *