Mengejutkan! Lionel Messi dkk Kalah dari Arab Saudi 1-2

  • Share
FOTO : Detik Sport

DOHA, Jatengkita.id – Timnas Argentina berhasil takluk di tangan Arab Saudi. Di awal pertandingan seolah Argentina akan menang dengan mudah.

Timnas Argentina mengawali laga dengan apik. Tim Tango langsung tampil menghentak. Di mana baru beberapa menit berjalan, Lionel Messi memaksa Mohammed al Owais, kipper Arab Saudi untuk membuat penyelamatan spektakuler menggagalkan tembakannya.

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi dihelat di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Argentina berhasil unggul pada menit ke-10 berkat gol penalti Messi. Wasit memberikan hadiah penalti di menit ke delapan setelah melihat Leandri Paredes dijatuhkan barisan pertahanan Arab Saudi.

Gol itu membuat Argentina semakin percaya diri. Di menit ke-20 messi berhasil mencetak gol, namun sayangnya wasit tidak mengesahkan gol itu dengan alasan offside.

Di awal babak kedua, Arab Saudi tambil beda. Mereka lebih agresif dalam menekan dan membombardir gawang Argentina. Argentina gagal mempertahankan keunggulan dan tampak sangat kewalahan mengahadapi tekanan dari Arab Saudi.

Benar saja, tiga menit babak kedua berjalan, Argentina sudah kebobolan. Saleh al- Shehri yang berhasil mencetak angka lewat tembakan dari sisi kiri yang gagal dibendung Emiliano Martinez. Skor imbang 1-1.

Timnas Arab Saudi berhasil comeback mengalahkan Argentina meski hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Setelah gol pertama Arab Saudi semakin percaya diri, mereka memanfaatrkan momentum itu dengan baik. Empat menit berselang, Salem al-Dawsari yang menjebol gawang Argentina. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi.

Jalannya pertandingan makin seru. Arab Saudi memasang garis pertandingan yang membuat Argentina kewalahan.

Tim  yang di juluki La Albiceleste itu kesulitan untuk menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Argentina bisa dikatakan tidak beruntung karena tiga gol mereka di babak pertama dianulir dengan alasan offside.

Menjelang akhir pertandingan, Julian Alvares nyaris menyamakan kedudukan bagi Argentina melalui sundulannya, namun Al -Owais Kembali menjadi penyelamat Arab Saudi.

Argentina terus menekan, namun skor akhir 2-1 bertahan untuk kemangan Arab Saudi. Tidak ada yang menyangka, Tim Elang Hijau julukan bagi Arab Saudi, menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan Argentina di laga Piala Dunia.

Kemenangan 2-1 atas Argentina ini membuat Arab Saudi unggul di puncak klasemen grup C dengan koleksi tiga poin.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *