5 Rekomendasi Drama Korea Action-Thriller Terbaru

Drama Korea Action-Thriller
A Killer Paradox - Netflix Series (FOTO : Kompas.com)

Jatengkita.id – Drama Korea, atau yang lebih dikenal sebagai K-Drama, adalah hiburan televisi yang berasal dari Korea Selatan. Serial Televisi Korea ini menampilkan berbagai genre, termasuk romantis, komedi, melodrama, fantasi, sejarah, dan thriller, dan seringkali memiliki plot yang kompleks dan karakter yang mendalam. Ini dia rekomendasi drama korea action-thriller terbaru!

Drama Korea sering kali terdiri dari beberapa episode dengan durasi sekitar 30 hingga 60 menit per episode. Sejumlah drama Korea baru dijadwalkan tayang sebagai tontonan pembuka 2024, seperti Queen of Divorce yang dibintangi Lee Ji-ah hingga drama terbaru Park Shin-hye berjudul Doctor Slump.

Sederet drama bergenre action thriller juga akan turut meramaikan daftar drama pembuka di awal tahun ini. Berikut merupakan beberapa rekomendasi drama Korea bergenre action thriller.

  1. Flex X Cop

Drama kriminal Flex X Cop dibuat oleh sutradara Kim Jae Hong, yang telah sukses dengan film Revenant (2023).

Watch Flex x Cop | Disney+

Kim Ba Da, penulis skenario My Name (2021), adalah pembuat skenarionya. Flex X Cop menceritakan kisah Jin Yi Soo, seorang pemuda dari keluarga konglomerat yang bergabung dengan kepolisian, yang dikemas dalam 16 episode.

Di sinilah ia terlibat dalam berbagai penyelidikan kasus, yang secara bertahap mengubah kehidupannya. Drama komedi romantis See You in My 19th Life (2023), dibintangi oleh Ahn Bo Hyun. Park Ji Hyun berperan sebagai detektif senior Lee Kang Hyun dalam Flex X Cop.

  1. A Killer Paradox

Dalam drama A Killer Paradox, seorang mahasiswa bernama Lee Tang secara tidak sengaja memulai pembunuhan berantai.

Crítica A Killer Paradox | A sorte de um psicopata - Canaltech

Uniknya, Lee Tang selalu membunuh penjahat. Tubuhnya selalu bereaksi seolah dapat mengidentifikasi orang jahat. Son Suk Ku memerankan Nam Gang, detektif yang sudah lama mencurigai tindakan Lee Tang.

A Killer Paradox saat ini berada di puncak daftar Top 10 TV Shows Indonesia. Drama ini juga berada di Top 10 Non-English TV Shows di 19 negara, termasuk Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, India, Qatar, dan Bolivia.

  1. A Shop For Killer

Rekomendasi drama korea action-thriller berikutnya yakni A Shop For Killers. Aktor Lee Dong Wook akan comeback melalui drama Korea berjudul A Shop For Killers.

A Shop for Killers - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Drakor bergenre thriller dan fantasy ini  tayang perdana pada 17 Januari 2024 dengan total 8 episode di platform streaming Disney+ Hotstar. Lee Dong Wook beradu akting dengan Kim Hye Sun.

Penonton diajak mengikuti perjalanan Ji-an untuk mengungkap rahasia kematian pamannya dan terjerumus ke dunia Murder Help.

Baca Juga Drakor A Shop For Killers, Perdagangan Senjata Berkedok Toko Online

  1. Night Has Come

Night Has Come, drama Korea terbaru dan terbaik, menggambarkan sekelompok siswa yang melakukan kesalahan tetapi berakhir menegangkan.

K-Drama Menfess on X: "•KDM• Ada drakor baru judulnya night has come,  tayang bulan desember. Tentang sekelompok siswa SMA yang tiba-tiba dipaksa  untuk berpartisipasi dalam game mafia di kehidupan nyata.  https://t.co/SWxHufQMGz" /

Serial menceritakan tentang siswa SMA kelas dua yang dipaksa bermain permainan mafia dalam kehidupan nyata selama istirahat. Mereka saling mencurigai dan berusaha bertahan hidup dalam permainan mematikan ini.

Di sisi lain, untuk keluar dari tempat yang penuh misteri, mereka juga harus bekerja sama.

  1. The Bequeathed

The Bequeathed adalah drama Korea dengan tema misteri keluarga. Drama ini mengikuti kisah misterius seorang wanita bernama Yoon Seo Ha setelah mewarisi seonsan, atau gunung tempat makam pamannya.

Review The Bequeathed: Kisah Warisan Berdarah

Dari sini kisah keluarganya mulai terungkap. Di sisi lain, ia juga menghadapi kondisi mengerikan yang menyebabkan banyak orang di sekitarnya meninggal.

Dalam teaser yang baru saja dirilis oleh Netflix pada Kamis (21/12/2023), Seo Ha tiba-tiba diteror oleh pria bernama Young Ho yang mengaku sebagai adik tirinya dan meminta hak atas warisan.

Kehadiran Drama Korea telah menjadi fenomena global, memperluas pengaruh budaya Korea di seluruh dunia dan menciptakan komunitas global yang bersemangat tentang drama televisi Korea.

Dengan kualitas produksi yang terus meningkat dan cerita yang menarik, Drama Korea terus menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling dicari oleh pemirsa di seluruh dunia.

Responses (5)

  1. Mr Gu main terus padahal katanya shooting cuma hiburan. Tapi project yang ada dianya pasti bagus si. Masuk waiting list dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *