5 Tips Ampuh Agar Badan Wangi Sepanjang Hari

mandi - Tips Agar wangi sepajang hari (FOTO : evgenyatamanenko/iStockphoto)

Jatengkita.id – Saat tubuh memiliki aroma yang wangi, seseorang akan sangat percaya diri terhadap penampilnnya. Oleh karena itu setiap orang pasti menginginkan tubuhnya bersih dan wangi. Bagaimana ya tips ampuh agar badan wangi sepanjang hari? Simak selengkapnya.

Aroma tubuh yang wangi akan memberikan kesan yang baik ketika kita bertemu dengan orang lain, memiliki tubuh dengan aroma yang wangi akan di senangi banyak orang, sebab membuat orang lain nyaman dan menyukainya.

Seseorang yang memiliki aroma tubuh wangi dan segar, akan tampak lebih menarik dan memesona di hadapan orang lain.  Apalagi jika aroma wangi menempel sepanjang hari, pastinya akan membuat diri kita juga senang.

Sayangnya, meski sudah mandi dan memakai parfum, terkadang aroma wangi hanya singgah sebentar saja, seringkali hanya bisa bertahan sebentar kemudian berubah jadi kurang sedap alias bau. Apalagi jika kita memiliki aktivitas diluar seperti bekerja. Tentu saja hal ini akan sangat menurunkan rasa percaya diri jika sampai badan bau.

Beragam upaya dilakukan setiap orang untuk menjaga kesegaran tubuh agar tubuh selalu wangi sepanjang hari. Tetapi,  adanya aktivitas yang padat sehingga kita sibuk beraktivitas seringkali menjadi hambatan.

Pastinya tubuh akan berkeringat dan mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin memiliki tubuh wangi seharian, berikut ini tips ampuh agar badan wangi sepanjang hari.

  1. Mandi Secara Teratur Setiap Hari 

Siapapun jika ingin wangi dan menghilangkan kotoran dari tubuh tentu dengan cara mandi. Selain agar tubuh bersih, mandi juga bisa menghilangkan penyakit pada kulit.

Lebih Sehat Mana, Mandi dengan Air Dingin atau Hangat? Ini Kata Ahli - Jawa  Pos

Mandi juga berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan. Dengan kita mandi setiap hari, sudah pasti dapat membuat badan wangi dan bersih.

Dengan mandi dua kali sehari maka badan akan bersih dari debu dan kotoran. Hal ini karena saat mandi tubuh dibersihkan dengan air dan sabun, sehingga dapat membersihkan kotoran dan bakteri penyebab bau badan karena debu dan keringat.

Aktivitas diluar yang padat membuat tubuh kita mudah berkeringat pastinya, hal tersebut bisa menyebabkan badan bau karna bercampur dengan bakteri dan kotoran dan akhirnya menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Sehingga, penting untuk mandi secara teratur setelah beraktivitas. Ketika mandi, gunakan sabun mandi yang bisa menghilangkan kotoran yang menempel dan meninggalkan bau harum di badan.

  1. Usahakan Menggunakan Sabun yang Tepat 

Saat kita mandi sebaiknya gunakanlah sabun yang cocok pada kulit kita dan pastikan wangi, agar badan bisa sehat dan harum.

a soap bar sitting on top of a wooden table

Menggunakan sabun yang tepat, kita tidak akan terkena masalah kulit seperti kering, gatal, dan lain sebagainya.

Cara mandi yang baik tentunya dengan pemilihan sabun juga perlu diperhatikan. Jangan hanya cari sabun yang wangi saja, utamakan cari sabun yang cocok dan ampuh membersihkan kotoran, kuman, serta debu yang menempel pada kulit.

Mandi dengan air mengalir dan sabun, serta membersihkan tubuh secara saksama dapat membantu kulit tetap sehat dan tubuh menjadi wangi.

  1. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin 

Berikutnya dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit.

Agar supaya badan wangi dan harum sepanjang hari, kamu bisa melakukan eksfoliasi sendiri yang murah dan mudah di rumah. Karena kulit tubuh juga perlu eksfoliasi.

Eksfoliasi yang dilakukan dengan rutin dapat membantu untuk mempertahankan kondisi badan agar bersih dan segar. Hal ini mampu mengatasi permasalahan bau badan serta membuat badan wangi secara alami sepanjang hari.

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan body scrub maupun sikat badan, bisa juga menggunakan kain katun untuk waslap sebagai alat eksfoliasi. Jangan lupa untuk menyesuaikan tipe kulit. Karena tidak semua produk cocok untuk masing-masing tipe kulit.

  1. Keringkan Tubuh dengan Benar Setelah Mandi 

Ketika selesai mandi, pastinya badan harus segera dikeringkan agar air yang masih tersisa tidak menetes, pada saat proses pengeringan, usahakan juga mengeringkan tubuh dengan benar.

keringkan tubuh dengan benar setelah mandi - tips ampuh agar badan wangi sepanjang hari

Setelah mandi, pastikan kamu membilas badan dengan bersih lalu keringkanlah tubuh menggunakan handuk yang bersih guna membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di badan.

Handuk jadi salah satu peralatan penting untuk kebersihan tubuh. Dengan handuk, tubuh yang basah bisa lebih cepat kering.

Mengeringkan tubuh dengan benar akan membantu tubuh kamu terhindar dari kelembaban yang akan menjadi sumber berkembangnya  bakteri dan juga jamur.  Bakteri tersebut jika terkena keringat akan menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Jadi, pastikan kamu selalu menjaga tubuh agar tidak lembab.

  1. Gunakan Parfum

Semua orang pasti menggunakan parfum di setiap aktivitasnya. Menggunakan parfum atau wewangian lainnya memang menjadi salah satu solusi agar badan selalu wangi.

memakai parfum - tips ampuh agar badan wangi sepanjang hari

Parfum menjadi salah satu pendukung penampilan sehari-hari meski hanya di rumah dan tak ada rencana pergi, sebagian besar dari kita menganggap jika memakai parfum membuat aroma tubuh makin wangi. Faktanya, aroma wangi dari parfum bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Tubuh yang wangi dan segar membuatmu kita merasa lebih percaya diri terutama saat bersama banyak orang. Selain itu, pemakaian parfum yang membuat tubuh wangi bisa menjadikan perasaan lebih tenang serta nyaman.

Cara menggunakan parfum yang benar ialah gunakan di bagian yang mudah terkena bau. Penggunaan parfum yang benar dengan menyemprotkannya pada titik-titik nadi di tubuh, seperti leher, betis dan pergelangan tangan.

Perlu diperhatikan, penting juga untuk tidak berlebihan dalam penggunaan parfum. Semprotkan parfum secara moderat, lebih baik untuk menyemprotkan parfum sedikit demi sedikit. Karena jika terlalu banyak dapat menjadikan bau parfum menyengat dan mengganggu orang di sekitar.

Baca Juga 8 Tips Merawat Rambut Agar Tetap Bersih dan Sehat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *