7 Momen Impresif GP Jerman Sebelum Summer Break

7 Momen Impresif GP Jerman Sebelum Summer Break
Bagnaia geser Martin di puncak klasemen (foto : x.com)

Jatengkita.id – Ajang balap bergengsi MotoGP usai memasuki seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring. Turnamen yang diadakan pada hari Minggu (07/07/2024) siang waktu setempat di Jerman ini menjadi seri terakhir sebelum summer break MotoGP 2024. Banyak momen berkesan yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Penasaran apa saja itu? Simak rangkuman momen impresif GP Jerman berikut ini.

  1. Rider Ducati dengan kemenangan terbanyak
    Gambar
    (Foto : x.com)

    Francesco (Pecco) Bagnaia jadi rider Ducati tersukses melebihi legenda Casey Stoner. Ducati berhasil membibitnya dan menemukan rider yang pas untuk menaklukkan Desmosedici. Kemenangan di seri Sachsenring ini menobatkannya sebagai rider Ducati dengan kemenangan terbanyak di kelas utama.

  2. Bagnaia ambil alih puncak klasemen

    Gambar
    (Foto : x.com)

    Kemenangan di GP Jerman ini menjadi kemenangan ke-4 Bagnaia secara beruntun. Ia berhak atas poin penuh dan menggeser Jorge Martin dari pucuk klasemen dengan selisih poin 10 angka. Terhitung Bagnaia berhasil jadi kampiun di GP Qatar, Jerez, Catalunya, Mugello, Assen, dan Sachsenring.

  3. Martin crash di lap akhir
    Sebelumnya, Martin meraih pole position dan menjuarai balapan sprint. Kali ini pun ia tampil kompetitif dan memimpin jalannya balapan di barisan terdepan.
    Alih-alih menjadi yang terdepan dan tidak ada yang mengacaukan,  Martin secara tak terduga justru crash di dua lap terakhir. Ia mengungkapkan kekecewaan terdalamnya karena gagal mendapat poin.
    Gambar
    (Foto : x.com)

    “Menyakitkan, membuat frustasi, sulit diterima. Tetapi ini adalah bagian dari balapan. Saya akan belajar dari (peristiwa) ini,” ungkapnya seusai balapan.

  4. Podium pertama untuk Marquez Bersaudara
    Gambar
    (foto : x.com)

    Gresini Racing menjadi tim yang tidak kalah bersuka cita. Kakak-beradik Marquez berhasil melengkapi podium dua dan tiga. Alex memulai balapan dari posisi 5 dan tampil apik sejak race dimulai. Di akhir lap, ia harus bertarung melawan kakaknya untuk perebutan posisi kedua. Sementara Marc sendiri memulai balapan dari grid ke-13. Ia melaju agresif dan perlahan bisa menggeser rider lain hingga berhasil mengamankan posisi kedua.

  5. Keanu Reeves kibarkan bendera finish
    Aktor John Wick, Keanu Reeves jadi salah satu penonton di seri Sachsenring. Dikenal sebagai penggemar balapan motor, ia dipilih sebagai pengibar bendera finis di akhir balapan. Pria berusia hampir 60 tahun ini turut memberikan komentarnya tentang balapan MotoGP yang saat ini masih berlangsung.
    (Foto : x.com)

    “Kami memiliki pertarungan luar biasa untuk kejuaraan berlanjut dari tahun sebelumnya. Balapannya spektakular. Balapan konyol ini luar biasa dan bahkan belum berakhir.”

  6. Tembus 250 ribu penonton
    Gambar
    (Foto : x.com)

    Gelaran MotoGP di Sachsenring musim ini berhasil menggaet penonton sebanyak 252.826 orang. Jumlah ini menjadi salah satu dari beberapa even MotoGP yang dihadiri penonton terbanyak.

  7. Duel sengit Morbidelli VS Bastianini
    Dua rider Ducati, Franko Morbidelli (Ducati Prima Pramac) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) terlibat duel sengit sejak lap ke-26 hingga ke-29. Mereka saling menampilkan overtake yang menegangkan untuk berebut posisi keempat. Hingga pada akhirnya, Bastianini berhasil mengalahkan Morbidelli di lap terakhir.

Anda mungkin menyukai : Sprint Race Jerman : Marquez Menangi Duel Dramatis Lawan Vinales

Pilihan untuk anda : MotoGP™ Jerman: Francesco Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *