Ada Pelangi Di Jembatan Gantung Soepardjo Rustam

by

PURBALINGGA, Jatengkita.id – Tak hanya di bola matamu, pelangi kini muncul saban hari di jembatan Soeparjo.

Jembatan yang dibangun pada tahun 1977 sebagai hadiah dari Soepardjo Rustam Gubernur Jawa Tengah kini telah disulap menjadi jembatan pelangi wisata sejarah.

Berada di Dusun Sumingkir kecamatan Rembang Purbalingga jembatan ini kini menjadi obyek wisata baru murah meriah untuk warga sekitar bahkan luar Kecamatan Rembang. Hanya cukuk merogoh uang Rp 2.000,- untuk sebatas perawatan kita bisa menikmati jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kita bisa berfoto-foto, bisa duduk-duduk, bahkan bisa tiduran disini. Hanya saja jika anda mebawa anak perlu hati-hati atau diawasi benar-benar.

Pemuda Dusun Sumingkir terinspirasi mengecat jembatan gantung dengan warna seperti pelangi karena saat sekarang ini sudah jarang melihat pelangi. Menurut nenek moyang mereka pada zaman dahulu di kedung (bagian sungai yang dalam) dekat jembatan sering terlihat bidadari yang sedang bermain ketika muncul pelangi. “Maka dari itu kita bikin versi nyatanya bukan Cuma dongeng. biar nantinya banyak bidadari yang selfie di jembatan pelangi,” Ujar Beby Hanzian sembari tertawa. (http://sumampir.penadesa.or.id/)

Yang terakhir, ada spot untuk menikmati matahari tenggelam dari atas tebing tak jauh dari situ.

Yuk main kemari lur….
Berwisata sambil cari tau sejarahnya…

About Author: Pratama Widodo

Gravatar Image
Bercerita lewat gambar dan tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *