Ayam Goreng Bu Toha, Nikmatnya Sampai ke Tulang

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

bu-tohaJatengkita.id, SEMARANG – Saat ini banyak sekali warung makan yang menyajikan menu ayam goreng, namun ada satu warung makan di Jawa Tengah, yang menyajikan sensasi berbeda dan lebih mantap saat mencicipinya, yakni ayam goreng bu Toha, di Tuntang, Kabupaten Semarang.

Ayam goreng bu Toha adalah satu diantara sedikit warung yang mampu membuat pembelinya ketagihan. Dari yang sedikit itu, ayam goreng racikan Bu Toha masuk dalam kategori yang spesial. Oleh karenanya, RM Bu Toha ini tidak pernah sepi pembeli. Dari pagi hingga malam, ayam goreng racikan Bu Toha diburu pelanggan. Mereka rela antre berdiri bermenit-menit di dekat meja, menunggu pembeli lain selesai makan sambil kepedasan.

Ayam goreng racikan Bu Toha memang terasa segar dan gurih dengan tekstur daging ayam kampung asli. Ayam goreng yang dijual di sini adalah ayam kampung. Rasanya lebih gurih, walaupun dagingnya memang agak alot. Namun di sini, ayam kampungnya terasa empuk dan bumbunya gurih, terasa sampai tulang.

Di sini, Anda bisa memilih menu makanan sendiri. Mulai bagian dada, paha, kepala juga rempelo ati. Selain ayam, Bu Toha juga menyediakan bebek, tahu, tempe, botok, serta urap. Makin spesial karena menu-menu tersebut disajikan bersama nasi hangat dan sambel bawang yang ditempatkan dalam satu cobek persegi dengan aroma yang menggugah selera dan rasa yang sangat nendang. Yang juga unik, lalapan yang disajikan tidak biasa yaitu dengan daun kenikir mentah, juga kol dan timun.

Bagi yang pernah mencecap ayam goreng Bu Toha, pasti punya alasan kuat untuk kembali ke rumah makan ini. Sebagian besar konsumen menjawab sambal kosek Bu Toha yang bikin banyak pelanggan kembali lagi ketika melintas di kawasan Tuntang.

Selain dari ayamnya yang bumbunya nancep dan sangat dalam, ada juga rasa pedasnya yang berada di level tinggi, rasa gurih yang ditebar dari tirisan minyak dari penggorengan ayam itulah yang membedakan dengan sambal yang lain. Nilai plus lainnya, penyajiannya cukup cepat. Harganya pun bersahabat.

Jika anda tertarik menikmatinya, perlu diketahui bahwa ayam goreng Bu Toha cocok untuk sarapan, makan siang juga makan malam. Tapi jangan terlalu larut, nanti Anda bisa kehabisan. Kini Bu Toha juga membuka cabang lain yang letaknya tak jauh dari warung makan utama, yakni di dekat kantor Polsek Tuntang. Selamat menikmati. 

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *