Banjir Pujian, Apa Menariknya Film Horor M3GAN?

image source: CNN Indonesia

JatengKita.id- Satu lagi film mencekam bertema boneka, M3GAN. Alih-alih mengambil tema boneka usang yang ditinggalkan pemiliknya, M3GAN tampil berani sebagai boneka buatan baru berteknologi Artificial Intellegence (AI).

Penggabungan genre sci-fi dengan horor tak disangka sukses menyedot animo dan pujian luar biasa baik dari kalangan masyarakat maupun kritikus film. Pada laman Rottentomatoes, fim garapan produser Annabelle ini sukses mencetak skor 95% pada tomatometer. Presentase tersebut didapat dari setidaknya 100 ulasan kritikus film dalam laman tersebut.

Para kritikus film ramai memuji padunya unsur humor yang mengiringi kengerian teror boneka cantik M3GAN. Dilansir dari CNN Indonesia, Richard Lawson dari Vanity Fair, dan Kate Erbland dari IndieWire kompak menilai bahwa M3GAN sukses membawakan komedi tanpa memudarkan unsur horor yang penuh ketegangan.

Di sisi lain, Brian Truitt menyoroti sindiran sosial ringan yang sukses dikemas rapi. Brian Truitt dari USA Today pada Kamis (5/1/2023) mengungkapkan bahwa M3GAN berhasil menggali dan menyuguhkan fenomena pengasuhan di era modern serta ancaman yang menghantui kemajuan teknologi.

“Sebuah film yang mengemas absurditas secara pas di samping eksplorasi mendalam tentang gaya mengasuh anak pada abad ke-21,” ungkap Brian Truitt dalam ulasan yang dirilis USA Today.

Sinopsis

film M3GAN mengisahkan tentang robot berwujud gadis kecil cantik yang dibekali kecerdasarn buatan (Artificial Intellegence). Robot tersebut diciptakan oleh seorang ahli robotika, Gemma (diperankan oleh Allison Williams).

Robot cantik yang kemudian diberi nama M3GAN tersebut diprogram untuk menjadi teman anak-anak sekaligus partner orangtua dalam mengasuh anak. Gemma mengoperasikan M3GAN untuk pertama kalinya, sebagai teman Cady (diperankan oleh Violet McGraw), Keponakan Gemma yang merupakan seorang yatim piatu.

Sayangnya keputusan Gemma malah berbalik menjadi bumerang mengerikan. M3GAN memiliki “kesadaran” (tak dapat dikontrol) dan menjadi begitu protektif terhadap Cady dengan cara yang tidak wajar. Boneka-robot manis berubah menjadi monster yang menakutkan.

Karakter M3GAN sendiri diperankan oleh dua aktor. Visualnya diperankan oleh Amie Donald, sementara segi suara diisi oleh Jenna Davis.

Bagaimana, tertarik menontonnya? Film M3GAN sudah dapat ditonton di bioskop mulai Sabtu (7/1/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *