Bermasalah! Ada Apa Dengan Cristiano Ronaldo?

image source: talkSPORT

JatengKita.id- Cristiano Ronaldo seperti bukan CR7 yang dunia kenal selama berlaga membela Portugal di Piala Dunia Qatar 2022. Ronaldo memang diketahui tak sepi sorotan media, namun alih-alih mendapat pujian atas prestasi atau cetakan rekor-rekor baru, dirinya malah disorot publik “bermasalah”.

Kapten Tim Nasional Portugal itu bukannya sama sekali tak berkontribusi, namun ketajamannya memang dinilai menurun drastis. Sejauh ini, Ronaldo dilaporkan hanya mampu menyumbang 1 gol bagi Portugal, itu-pun melalui tembakan penalti.

Piala dunia kelima Ronaldo yang diprediksi jadi laga dedikasi terakhirnya kepad Portugal berjalan tak semulus harapannya. Meski dirinya optimis, namun sejumlah masalah nonteknis dan menurunnya ketajaman malah menyudutkan dirinya. Alhasil dibanding panen prestasi, Ronaldo malah panen kontroversi.

Berikut adalah empat masalah Ronaldo sepanjang membela Portugal di gelaran akbar Piala Dunia Qatar 2022:

1. Ketajaman Menurun

Hingga saat berita ini diterbitkan, Roaldo telah merumput bersama Portugal di Piala Dunia 2022 sebanyak empat kali pertandingan. Sayangnya, dari seluruh pertandingan tersebut Ronaldo hanya bisa memberikan kontribusi satu gol, itu-pun dari hasil tembakan penalti saat mengalahkan Ghana 3-2 di laga perdana fase penyisihan.

Saat melawan Uruguay dan Korea Selatan-pun CR7 tak mencetak gol sama sekali. Hal ini jelas mengecewakan untuk pemain sekelas perebut lima Ballon d’Or. Di lain sisi, pesaingnya Lionel Messi, peraih tujuh Ballon d’Or tampil sebagai tulang punggung Argentina dengan total sumbangan 3 gol.

Portugal beruntung, meski ketajaman kaptennya menurun, namun pemain debutannya, Goncalo Ramos tampil sebagai super-hero dengan hat-trick melawan Swiss pada Rabu (7/12/2022)

2. Emosi Saat Diganti

Sejak diturunkan oleh Fernando Santos di awal pertandingan kontra Korea Selatan sampai menit 65, Ronaldo diketahui tak berhasil mencetak satu-pun gol untuk Portugal. Ronaldo kemudian dipaksa menepi dan digantikan oleh Andre Silva.

Keputusan pelatih Timnas Portugal tersebut rupanya membuat Ronaldo tak senang. Emosi-nya bahkan ia tumpahkan di depan kamera dekat bangku cadangan.

‘Kamu terburu-buru menarik saya keluar,” teriak Ronaldo sebagaimana dilansir dari CNN Inonesia. Sementara itu, dalam laga tersebut Portugal bertekuk lutut 2-1 atas Korea Selatan.

3. Jadi Cadangan

Dalam laga melawan Swiss di Lusail Studium (7/12/2022) Ronaldo yang biasa dipasang sebagai starter malah terlihat duduk di bangku cadangan. Beberapa media mensinyalir hal tersebut sebagai dampak dari sikap Ronaldo tempo hari saat dipaksa turun oleh Fernando Santos.

Pada menit ke-73, Ronaldo dturunkan ke lapangan untuk menggantikan Joao Felix. Bermain selama 17 menIT, Ronaldo tak hasilkan gol.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama bagi megabintang sepakbola CR7 nangkring di bangku cadangan. Sepanjang musim 2022/2023 kala masih bersama Setan Merah, Ronaldo diketahui kerap dibangkucadangkan. Dilansir dari Sport.Detik, hal tersebut menjadi bumbu ketidakharmonisan hubungan Cristiano Ronaldo dengan MU, hingga akhirnya berujung perceraian pada 23 November 2022.

4. Menolak Berlatih dengan Tim Cadangan

Lagi-lagi hal mengejutkan datang dari sikap Ronaldo. Pria yang memulai karirnya pada tahun 1993 tersebut diketahui enggan berlatih bersama tim cadangan dan lebih memilih untuk berlatih di gim bersama skuad utama Portugal.

Seharusnya tak ada alasan bagi Ronaldo untuk tidak bermain bersama tim cadangan. Hal itu dikarenakan dirinya memang berstatus ebagai pemain pengganti dan sedang tidak mengalami cidera apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *