Curug Jenggala, Air Terjun Trisula dari Banyumas

Air Terjun jenggala
Indahnya Curug Jenggala Banyumas (FOTO : ravelspromo.com)

Jatengkita.id – Menjelajahi keindahan alam Banyumas memang tidak ada habisnya. Pernah mendnegar Curug Jenggala? Air Terjun ini sering disebut sebagai Curug Trisula. Kok bisa ya?

Curug Jenggala ini terletak di antara dua bukit, yaitu bukit Cipokol dan Bukit Ciangin. Adapun lokasinya berada di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Curug ini selain menyimpan keindahan yang menakjubkan, juga memiliki keunikan yang membuatnya disebut Air Terjun Trisula. Hal ini karena sekilas terlihat memiliki tiga aliran air.

Meski begitu, jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya ada empat aliran air, hanya saja satu aliran terlihat kecil dan menyatu dengan aliran besar di bagian tengah.

Baca Juga Cantiknya Curug Sewu, Air Terjun Tertinggi di Jawa Tengah

Harga tiket masuk lokasi wisata ini hanya Rp. 10.000 saja per orang. Jam operasional kawasan wisata ini pada Senin-jumat buka 24 jam.

Kawasan air terjun Jenggala sudah tertata dengan baik. Fasilitas umum dan rekreasinya terbilang lengkap. terdapat taman, spot foto, gazebo, kantin/warung, toilet, dan camping ground. Lokasi menuju air terjuna juga dibuat tangga berundak dan  jalur treking, dan jalan setapak yang nyaman bagi pengunjung untuk mengakses seluruh kawasan.

Tertarik mengunjungi Curug Jenggala? Agendakan luuur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *