Deretan Aktor Tampan Korea dengan Bayaran Termahal 2024

aktor korea termahal
Deretan Aktor Tampan Korea Termahal 2024 (Foto : @soonhyun_k216/Instagram)

Jatengkita.id – Bicara soal bintang hallyu alias artis besar Korea Selatan memang sangat menarik. Penggemar tentu menyorot kehidupan, bakat, hingga kisah cinta mereka. Simak aktor Korea termahal tahun 2024 di bawah ini!

Bintang-bintang korea ini seringkali berseliweran baik lewat drama, iklan, maupun majalah. Kemampuan akting serta wajah yang rupawan menjadikan mereka mudah menarik perhatian penggemar dari seluruh dunia.

Perjuangan menjadi seorang bintang perlu pengorbanan dan perjuangan. Mereka memulai dari peran kecil hingga peran utama. Lalu mengambil peran yang melejitkan namanya  hingga bisa mendapat predikat artis dengan bayaran termahal.

Tentunya dengan bakat akting yang mengesankan, dipastikan honor setiap bintang sesuai dengan apa yang disuguhkan ke penonton.

Penasaran siapa saja deretan aktor korea termahal 2024? Simak ulasannya berikut ini.

  1.     Kim Soo-hyun

Kim Soo Hyun adalah seorang aktor terkenal dari Korea Selatan. Namanya sudah tidak asing lagi bahkan bagi pemnggemar di luar korea. Wajahnya yang tampan dan bakat aktingnya yang memukau menjadikan ia masuk dalam deretan aktor termahal di korea.

Popularitas Kim Soo Hyun meroket setelah perannya dalam drama populer ‘Dream High’ bersama dengan artis cantik Suzy dan IU.

Simak Perjalanan Karier Kim Soo Hyun hingga Kini Jadi Aktor Korea dengan Bayaran Termahal
(Foto : beautynesia.id)

Dream High’ telah berhasil mencapai kesuksesan internasional dan menjadi salah satu favorit di antara penggemar K-Drama.

Baru-baru ini, kembalinya ia dalam drama Korea ‘Queen Of Tears’ (2024) berhasil menoreh sejarah baru di TvN. Drama ini dinobatkan sebagai drama Korea terlaris sepanjang masa di siaran TvN.

Kim Soo-hyun memang sudah lama menempati posisi pertama dalam jajaran aktor Korea dengan bayaran tertinggi.

Bahkan diketahui bayarannya di Queen of Tears ditaksir mencapai sekitar 9,3 miliar won atau setara Rp109 miliar per episode.

Semantara itu, kekayaan bersih aktor alumni Dream High ini ditaksir telah mencapai hingga 117 juta Dolar atau setara dengan 1,8 triliun rupiah.

Berkat kerja kerasnya selama ini, banyak prestasi yang telah ia raih sebagai aktor termahal. Diantarnya Song of the Month (February) (2011), Popular Star Award (2012), Dream Icon Award (2013), Best Korean Spokesmodel in China.

Ada pula Global Best TV Actor, dan South Korean Entertainment Influencer Award (2015), China’s Favourite Korean Advertising Model (2016), Daesang dan AAA Hot Issu Award (2020), Popular Star Award (Actor) (2021) di ajang APAN Star Awards, dan masih banyak prestasi lainnya yang membanggakan.

  1.     Lee Min-ho
Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Lee Min Ho
(Foto : rri.co.id)

Pada tahun 2009, Lee Min Hoo telah berhasil menarik perhatian dunia lewat dramanya berjudul Boys Over Flowers. Berkat peran ikoniknya sebagai Gu Jun-pyo di Boys Over Flower dengan gaya rambut nyentriknya itu membuat kesan tersendiri bagi para penggemar.

Selain itu ia memainkan drama yang tak kalah melejit lagi berjudul The Heirs yang membawanya masuk dalam jajaran aktor Korea yang diperhitungkan.

Hingga kini, Lee Min-ho sukses menjadi salah satu aktor termahal dengan bayaran hingga 1,2 miliar rupiah per adegannya.

Setelah kesuksesan besar “Boys Over Flowers dan The Heirs”, Min Ho terus membintangi berbagai drama dan film yang sukses. Sebelum memasuki dunia hiburan atau akting, Lee Min Ho sempat bercita-cita saat masa kecil menjadi seorang pemain sepak bola.

Lee Min Hoo lahir pada tanggal 22 Juni 1987, di Seoul, Korea Selatan. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 2003, tetapi popularitasnya melesat setelah ia membintangi drama Boys Over Flowers pada tahun 2009.

Adapun Deretan drama yang dibintanginya tak kalah sukses di pasaran antara lain City Hunter (2011), Legend of The Blue Sea (2016), The King: Eternal Monarch (2020). Ia juga meraih Grand Bell Award kategori Best New Actor berkat penampilan memukaunya di Gangnam Blues (2015). 

Dari awal kariernya hingga menjadi salah satu bintang internasional yang paling dikenal dari Korea, Lee Min Ho telah menorehkan prestasi yang mengesankan.

Ia tidak hanya meraih popularitas di Korea Selatan, tetapi juga meraih pengakuan internasional.

Prestasi aktingnya telah diakui dengan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards. Kini Kekayaan Lee Min-ho tercatat telah mencapai sekitar 26 juta dolar atau setara dengan 408 miliar rupiah.

  1.     Song Joong-ki

Song Joong-ki merupakan aktor Korea yang lahir di Daejeon, Korea Selatan pada 19 September 1985.

Song Jong Ki. (Instagram @highziumstudio)
(Foto : Instagram @highziumstudio))

Nama Song Joong-ki pun mulai menjadi terkenal di industri hiburan Korea Selatan setelah berperan sebagai Gu Yong-ha di drama Korea Sungkyunkwan Scandal.

Setelah itu, dia pun kebanjiran untuk membintangi drakor ataupun film layar lebar lainnya sebagai pemeran utama.

Salah satu drakor terpopuler yang dibintangi oleh Joong-ki adalah Descendants of the Sun. Karakter Yoo Si-jin yang diperankan oleh Song Joong-ki dikisahkan menjalin hubungan dengan seorang dokter cantik yang realistis bernama Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo).

Chemistry antara Joong-ki dengan Hye-kyo sebagai sepasang kekasih dalam drakor tersebut pun membuat sejumlah penonton menjadi baper dan susah move on.

Kini, dirinya masuk dalam daftar aktor Korea termahal dengan bayaran mencapai 200 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah per episodenya dalam drama DoTS.

Kini, kekayaan Song Joong-ki ditaksir telah mencapai 25 juta dolar atau setara dengan 392 miliar rupiah. Banyak penghargaan yang telah ia raih selama berakting dengan meraih 11 piala, termasuk untuk “Aktor Terpopuler” di Baeksang Awards.

  1.     Hyun Bin

Hyun Bin merupakan salah satu aktor terkenal di industri hiburan Korea Selatan. Kecintaan Hyun Bin kepada dunia akting sudah dirasakannya sejak masih usia remaja. Saat memasuki SMA. Masa SMA dihabiskannya dengan terus mengasah kebolehannya dalam berakting.

Hyun Bin. (Foto: Vast Entertainment via Instagram/ vast.ent)
(Foto: Vast Entertainment via Instagram)

Hyun Bin lahir pada tanggal 25 September 1982, di Seoul, Korea Selatan. Hyun Bin memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2003 dengan tampil dalam drama televisi “Bodyguard.”

Drama populernya yang sangat melejit adalah “Secret Garden” dan “Memories of the Alhambra”. Lewat kedua drama ini, ia berhasil memperkuat statusnya sebagai salah satu aktor terkemuka Korea Selatan.

Popularitas Hyun Bin tidak diragukan lagi. Ia begitu terkenal dan banyak dikagumi tak hanya di Korea Selatan saja, tetapi juga meraih pengakuan internasional yang besar.

Suami aktris Son Ye-jin ini masuk ke dalam deretan aktor Korea termahal dengan bayaran mencapai 130 juta won per episode atau sekitar 1,5 miliar rupiah dalam drama Crash Landing on You.

Selama di dunia hiburan khususnya berakting, ia telah berhasil memboyong beberapa piala prestisius dari berbagai acara penghargaan.

Prestasi aktingnya telah diakui dengan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Total kekayaan Hyun Bin pada akhir 2023 tercatat mencapai sekitar 21 juta dolar atau setara dengan 330 miliar rupiah.

  1.     Lee Jung Jae

Aktor senior Korea Selatan, Lee Jung Jae melonjak ke seluruh dunia berkat aktingnya yang desperat ingin hidup di Squid Game. Lahir pada tanggal 15 Desember 1972 di Seoul, Korea Selatan.

Di tahun 1993, Lee memulai karier aktingnya dalam serial televisi Dinosaur Teacher.

Lee semakin terkenal di dalam film City of the Rising Sun yang juga sukses. Bahkan, ia memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam Blue Dragon Film Awards.

Ia bahkan memenangkan trofi Best Actor Awards di ajang Critics Choice, Screen Actors Guild Awards, dan Primetime Emmy Awards.

Sutradara "Squid Game" pastikan Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun kembali
(Foto : antaranews.com)

Diumumkan bahwa Lee Jung Jae dibayar USD 248 ribu atau sekitar Rp 4 miliar per episode di drakor Squid Game. Kabarnya, ia bakal muncul lagi di musim kedua serial tersebut.

Squid Game membuat Lee Jung-jae menjadi orang Korea pertama yang meraih trofi aktor terbaik di Critics Choice, Screen Actors Guild Awards, hingga Primetime Emmy Awards.

Baca juga : 7 Rekomendasi Drakor One Side Love, Nomor 6 Terfavorit 

 

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *