Grojogan Sewu, Wisata Unggulan Karanganyar Dengan Segala Keindahan Panorama

by

KARANGANYAR, Jatengkita.id – Kali pertama datang dimari, lamanya berjalan kaki terbalas dengan keindahan Grojogan Sewu.

Beberapa titik diperjalanan, ada sekawanan kera yang bebas berkeliaran (asal kita tidak ganggu, keranya paling minta makan). Jumlahnya pun cukup banyak dan tidak takut untuk berinteraksi kepada pengunjung.

Berada di Tawangmangu karangnganyar grujugan ini berada. Selain Grojogan Sewu, ada juga curug jumog yang tidak kalah asyiknya jika kita bertamasya ke Karanganyar.

Nama grojogan sewu ini sendiri memiliki arti air terjun seribu, namun meski demikian air terjun di tempat tersebut hanya satu, hanya saja tinggi dan derasnya air ini yang berjatuhan kesegala arah dan penjuru mungkin menjadi dasar aatu rujukan panemaan tempat tersebut. Menurut orang dulu, penamaan air terjun ini konon mengarah pada satuan pengukuran di jaman dahulu yang menggunakan satuan pecak atau telapak kaki orang dewasa yang mungkin jika diperkirakan ketinggiannya keberkisar seribu pecak. Inilah yang menjadi rujukan untuk penamaan grojogan sewu tersebut.

Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter ini memiliki debit air yang cukup deras. Air tersebut berasal dari kaki gunung lawu. Selain debit air yang cukup deras, grojogan ini menjadi begitu mempesona karena banyak bermacam pepohonan sekitar yang hidup.

Jangan lupa sedulur, pas pulang dari sini hitung juga anak tangganya.

About Author: Pratama Widodo

Gravatar Image
Bercerita lewat gambar dan tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *