Sampai Oktober, Hindari Jalur Pantura Demak (Jembatan Wonokerto)

by
Jembatan Wonokerto. (foto: detikcom)

Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah, Demak, sedang diperbaiki. Pembongkaran jembatan tersebut dilakukan untuk mengganti pelat beton yang mulai berlubang. Akibatnya terjadi kemacetan panjang kendaraan di di jalur Pantura kawasan itu. Kemacetan panjang terjadi baik dari arah Semarang maupun dari arah Kudus. Sebab kendaraan roda empat maupun roda dua harus mengantre satu-persatu. Pengendara yang melintas di Pantura Demak diimbau menghindari Jembatan Wonokerto dan diimbau melewati jalur alternatif.

Untuk itu kepada sedulur pengguna jalan di jalur pantura Semarang menuju Kudus khususnya warga Demak, agar lebih bersabar dan minta perhatiannya apabila melintas di wilayah demak dikarenakan baru ada perbaikan jembatan Wonokerto meniko. Tepatnya di KM 17.500 Semarang-Kudus, lama pekerjaan perbaikan jembatan ini kurang lebih satu setengah bulan dimulai dari tgl 12 September 2017 sampai dengan selesai.

Pada hari Minggu, Satlantas Polres Demak bisa melakukan uji coba contraflow dimana kendaraan dari Kudus ke Semarang dialihkan ke jalur Semarang-Kudus melalui median jalan yang telah dibongkar.

Papan pemberitahuan bahwa sedang ada pekerjaan jalan pus sudah dipersiapkan, pemberitahuan jalan alternatif sudah dipasang paling lambat hari Sabtu nanti, titiknya mulai dari 3 kilometer sebelum jembatan baik dari arah Demak ataupun Semarang.

Dan sudah di berlakukan untuk perbaikan jembatan dimaksud sehingga kemacetan arus lalin itu terjadi dan disarankan apabila hendak mau bepergian dari demak ke semarang maupun sebaliknya agar lewat jalur alternatif sebagai berikut :

Jalan Alternatif Menghindari Jembatan Wonokerto

1. Dari Kudus ke Semarang
(Demak – jalur Selatan Dempet – Kebun Agung – Mranggen – Semarang)
(Demak – Pertigaan Halte – Guntur – Kr Awen – Mranggen – Semarang)
(Demak – Pertigaan Halte Buyaran – Pertigaan Pamongan – Perempatan Bulusari – Genuk)

2. Dari Semarang ke Kudus
(Semarang – Mranggen – Kr Awen – Kebun Agung – Dempet – Demak)

(Genuk – Perempatan Bulusari – Pertigaan Pamongan – Guntur – Pertigaan Halte Buyaran – Demak)

 

antrenan panjang kendaraan. (foto; detikcom)

Demikian sekilas info jalur alternatif unk antisipasi perbaikan jembatan wonokerto

Semoga bermanfaat dan boleh di share ke sanak saudara yg mau melintas di jalur pantura demak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *