Indahnya Kebun Teh Pagilaran, Cocok Buat Healing

FOTO : Hipwee

Jatengkita.id – Mencari tempat liburan dengan konsep alam yang seru kini bisa anda lakukan dengan berkunjung ke wisata favorit Kebun Teh Pagilaran di Batang, Jawa Tengah. Liburan tidak hanya pergi ke tempat-tempat hiburan saja, tidak salah sesekali memanjakan hari libur dengan menikmati sajian alam Indonesia. Kabupaten Batang dikenal mempunyai pantai yang sangat indah serta memiliki karakteristik keindahan yang berbeda-beda.

Tempat yang tepat untuk menikmati alam sambil mendengarkan deburan ombak, namun jika kamu tak begitu menyukai pantai, di Batang masih ada banyak wisata sejuk yang memiliki keindahan yang sangat mengagumkan, salah satunya yakni Kebun Teh Pagilaran. Banyak tempat wisata unik dan indah yang tidak hanya menawarkan pesonanya saja, namun juga biaya yang terjangkau. Seperti tempat wisata alam kebun teh di Batang yaitu Pagilaran, berlokasi di Keteleng, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah dengan jarak sekitar satu setengah jam dari Alun-alun Batang.

Kebun Teh Pagilaran berada diatas ketinggian sekitar 1000 mdpl (meter di atas pemukaan laut), sehingga menghadirkan suhu udara yang sangat sejuk yakni sekitar 25 derajat di siang hari dan sekitar 15 hingga 18 derajat di malam hari. Pesona yang akan anda rasakan ketika datang ke Pagilaran adalah kesejukan alam dan juga hamparan ribuan hektar teh yang mampu menyegarkan mata. Pagilaran merupakan Kebun Teh yang sudah santer di telinga para wisatawan jika berkunjung ke Kabupaten Batang, pasalnya kecantikan alam dari Pagilaran membuat nyaman bagi siapapun yang datang, udara di perkebunan teh disekitar Pagilaranpun terbilang segar, terasa kesejukannya saat kabut mulai turun dan ketika angin datang sepoi-sepoi menyeruak.

Bahkan daya tarik Kebun Teh Pagilaran menjadi incaran banyak wisatawan, Pagilaran menjadi salah satu objek wisata murah di Kabupaten Batang yang menyajikan banyak spot menarik diantaranya:

  • Wahana Bermain

Wahana bermain akan membuat tubuh melakukan berbagai aktivitas, sehingga akan terasa lebih mengasikkan ketika berlibur. Selain disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang indah, pengunjung juga bisa menikmati wahana bermain dan outbond seru sesuai dengan keinginan, Aneka fasilitas wisata pagilaran yang memacu adrenalin seperti, menaiki wahana flying fox, jembatan gantung, outboud dan lainnya sebagainya.

  • Pemandangan Alam

Ketika berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran, daya tarik utama yang dapat dinikmati adalah pemandangan alamnya yang begitu mempesona, dengan melihat-lihat keindahan hamparan perkebunan hijau yang luas dan tampak asri. Datang dan menyaksikan hamparan hijau kebun teh yang sangat luas tentu akan menyejukkan mata dengan suasana yang menenangkan bebas dari polusi. Sehingga dengan menikmati udara segar serta hijaunya dedaunan teh pagilaran pastinya mampu  mendamaikan dan memanjakan jiwa serta pikiran yang sedang jenuh dan penat.

  • Spot Foto Instagramable
FOTO : Visit Jawa Tengah

Pada setiap objek wisata biasanya akan memiliki spot-spot foto yang menarik. hal tersebut merupakan pemanis atau pelengkap pada suatu objek wisata. Di Kebun Teh Pagilaran sendiri  menyajikan spot foto yang sangat kekinian sehingga menjadi daya tarik baru di sini. Seperti spot foto hamparan Bunga Krisan yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Desa Pagilaran, kemudian spot foto area mini Belanda, di spot ini, kamu bisa merasakan nuansa pemandangan kincir-kincir angin dari kayu. Ditambah dengan latar belakang panorma kebun teh dan danau yang ada di sekitarnya. Berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran pasti akan terasa kurang lengkap jika tidak mencoba berburu spot foto yang Instagramable. Oleh karena itu, pagilaran menyajikan spot foto yang bisa dicoba untuk mengabadikan gambar sehingga menjadikan liburan semakin mengasyikkan.

  • Fasilitas

Fasilitas sangat mempengaruhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran, karena fisilitas yang lengkap menjadi sarana dan prasarana yang mendukung operasional objek wisata untuk mengakomodasi segala kebutuhan wisatawan. Hal ini juga yang menjadi fokus utama pihak pengelola wisata Kebun Teh Pagilaran dalam memberikan kepuasan pengunjung yakni mengenai fasilitas yang tersedia. Sehingga pengunjung yang datang ke kebun teh ini akan merasa nyaman serta bisa menemukan banyak fasilitas-fasilitas pendukung yang memadai. Kebun Teh Pagilaran dilengkapi fasilitas ruang pertemuan, homestay, outbound, flying fox, dan masih banyak lagi, selain itu pengunjung juga dapat melihat secara langsung pemetikan dan produksi teh.

Objek wisata yang dapat memberikan kepuasan bagi pengunjung adalah tempat yang memiliki sumber daya wisata yang dapat dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik.  Banyak destinasi wisata di Batang yang cukup berhasil menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan asing, banyak pula objek wisata yang cukup beragam untuk ditawarkan kepada wisatawan baik yang bersisat buatan maupun alami, salah satunya yaitu Kebun Teh Pagilaran.

Kebun Teh Pagilaran sangat cocok dijadikan sebagai tempat relaksasi pikiran, tempat wisata Batang yang satu ini bisa juga dijadikan sebagai tempat rekreasi, kebun teh pagilaran mampu menyajikan pesona alam indah nan menakjubkan bagi pengunjung, pikiranpun akan jauh lebih  fresh dan nyaman ketika merasakan langsung suasana wisata Pagilaran. Selain itu, pengunjung tak perlu bingung jika ingin membawa pulang buah tangan. Karena agrowisata ini terdapat beberapa penjual tanaman polybag dan tanaman buah-buahan seperti tomat, strawberry dan tanaman lainnya dengan harga terjangkau, tak hanya tanaman hias saja, aneka tanaman buah-buahan juga dijual di sini. Sehingga wisata alam kebun teh pagilaran ini bisa dijadikan sebagai referensi berkunjung ketika berlibur. Cari yang adem-adem yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *