Indahnya Lapis-lapis Selimut Kabut Dari Bukit Asmara Situk

by

BANJARNEGARA, Jatengkita.id – Bukit Asmara Situk (BAS) adalah tergolong wisata baru di wilayah Banjarnegara bagian utara yang terletak di kecamatan banjarmangu. Kurang lebih 1/2 jam perjalanan kita dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan.

Di tangan kreativitas para anak-anak karangtaruna dan warga sekitar, bukit yang dulunya hanya dilintasi para petani salak kini disulap menjadi tempat wisata.

Disini kita disuguhi dengan matahari terbit, panjangnya sungai, hamparan bukit, dan komplek perkampungan. Menambah eksotis tempat ini adalah hamparan lapis-lapis selimut kabut pada pagi hari yang membentang hingga diujung terlihat gunung Sindoro dan Sumbing.

Wahana Bukit Asmara

Selaian sebagai spot sunrise, disini juga terdapat beberapa wahana populer yang membuat anda semakin betah berlama-lama. Diantaranya Flying Fox, Rumah Pohon, dan apabila pengunjung ke turun kebawah dari Bukit Asmara Situk (BAS) pengunjung akan menjumpai Gua Silundu. Akan tetapi jalan untuk menuju Gua ini masih dalam perbaikan serta adanya Curug Kracak yang tidak jauh dari Gua Silundu.

Rumah Pohon yang ada di Bukit Asmara Situk (BAS) sering dijadikan pengunjung sebagai tempat berfoto terutama muda-mudi, pihak Bukit Asmara Situk (BAS) tidak memungut biaya bagi pengunjung yang mau berfoto disana, namun terdapat batasan-batasan waktu dan batasan kapasitas pengunjung dalam setiap Rumah Pohon. Hal ini dikarenakan guna untuk memberi rasa aman bagi pengunjung dan menghindari rusaknya Rumah Pohon tersebut.

Di Lokasi Bukit Asmara Situk juga terdapat terowongan eksotis yang merupakan gua bekas galian masa penjajahan Jepang, yang kemudian di ubah oleh Lurah dan juga Karang Taruna Desa Kalilunjar, gua yang terbengkalai tersebut dirubah menjadi sebuah obyek wisata yang begitu indah yang membuat gua ini menarik yaitu terdapat Lampu kerlap kerlip di dalam guanya. Bukit Asmara Situk (BAS) Kalilunjar saat ini sedang berbenah dan menambah sarana prasarana untuk menambah rasa nyaman Pengunjung yang datang.

 

About Author: Pratama Widodo

Gravatar Image
Bercerita lewat gambar dan tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *