Kreatifitas Warga Menciptakan Tempat Ngehits di Kudus

by

KUDUS, Jatengkita.id – Fenomena yang muncul di kalangan anak muda saat ini, mulai dari penampilan, tingkah laku, bisa tergolong memprihatinkan. Mereka dengan mudahnya mengikuti gaya hidup yang kurang tepat, dan itu karena mengganasnya medsos jaman sekarang. Seperti lepas kontrol, semua hal terserap begitu saja dan mereka tiru, biar kekinian katanya, bahkan lebih bangga disebut anak ngehits.
Salah satu diantaranya adalah selfie di tempat-tempat baru yang beda, malah banyak yang membahayakan mereka sendiri tanpa disadari.

Selain menjadi keprihatinan, hal tersebut merupakan salah satu faktor betapa pentingnya memberikan fasilitas, serta edukasi terhadap mereka. Muncul lah kreatifitas baru, dengan membuatkan tempat selfie yang lebih aman, menyenangkan, murah, serta mendidik.

Permainan tradisional gedrik di desa Ngembalrejo, Kudus.

Salah satu contohnya nih, taman pinky di desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Taman sederhana yang memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah salah satu warga. Selain menampilkan payung warna warni dan jalur pelangi bergambarkan kartun-kartun lucu di sepanjang jalan, juga ada permainan tradisional disana. Ular tangga berbentuk besar yang bisa dimainkan bersama, ada juga gedrik. Hiasan bunga-bunga bermekaran sangat nyaman sekali memanjakan mata, juga dilengkapi dengan gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat. Kalau malam hari, lampu warni warni tak kalah indahnya lho, pokoknya asyik banget deh.

Permainan ular tangga di taman pinky, desa Ngembalrejo, Kudus.

 

Taman Pinky, Ngembalrejo, Kudus.

Tempat ini pun mendadak dikunjungi banyak orang, dijadikan tempat selfie bersama teman-teman. Paling tidak tempat tersebut jauh lebih aman untuk melengkapi koleksi foto mereka.

Nah selain taman pinki, ada juga taman lampion di Desa Jati, sepanjang jalan masuk gang dihiasi lampion-lampion mirip suasana di festival lho. Meskipun hanya bisa dinikmati saat malam hari saja, jangan salah, banyak banget yang berdatangan hanya untuk sekedar foto-foto disana.

Taman lampion, desa Jati, Kudus.

Wah ternyata masyarakat di Kota Kudus kreatif-kreatif ya, mampu mengalihkan perhatian anak muda, salut dehhh.

Patut di apresiasi kan yakkk.
Kalau kalian pas kebetulan mampir di Kudus, boleh lho sekalian selfi-selfie disana. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *