Kuliner Unik: Mie Ayam Mangkuk Pangsit Pak Joko Tlogosari

by
Credit @arinamabruroh
Credit Instagram @arinamabruroh

SEMARANG, Jatengkita.id – Salah satu kuliner unik yang menarik pembeli di Semarang adalah Mie Ayam Goreng Pangsit Pak Joko. Terletak di Jl. Satrio Wibowo 1 No 35 Tlogosari Semarang. Setiap harinya,  warung ini ramai dikunjungi pelanggan sejak buka pada pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Pengunjung selalu memadati kursi dan lesehan yang disediakan terutama saat jam makan siang.

Selain mangkuk pangsitnya yang dibuat unik dan rapi,  rasanya pun tak kalah dengan mie ayam kelas resto. Bagi pencinta pedas pun bisa memesan mie ayam super hot dengan harga terjangkau, mulai Rp 10.000 dan menyesuaikan dengan topping yang dipilih. Minuman yang disediakan mulai dari es teh, es jeruk,  juga beberapa minuman instan lainnya.

Ramainya warung ini karena tempatnya yang strategis dekat dengan sekolah menangah atas dan beberapa kantor. Selain itu, andil pengguna media sosial yang getol menyebarkan informasi seputar warung pak Joko menambah rasa penasaran masyarakat untuk datang mencicipinya.

Pangsit yang digunakan sekaligus sebagai mangkuk mie tersebut terbuat dari kulit pangsit yang digoreng dengan cetakan khusus sehingga membentuk mangkuk yang bisa dimakan. Unik dan nikmat.

“Setiap hari minimal kami membuat 800 pangsit, dan hampir selalu terjual habis sebelum maghrib,” jelas salah seorang karyawan Mie Ayam Pak Joko.

“Kalau ke sini usahakan sebelum pukul 5 sore Mba,  karena biasanya jam segitu masih ramai dan stok bakmi sudah hampir habis,” tambahnya.

(‘Rien)

Pangsit dengan warna berbeda tak kalah lezat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *