Liverpool Bakal Remidi Lawan Real Madrid, Klopp: Menarik Untuk Dinantikan

image source : Sports Illustrated

JatengKita.id- Undian atau drawing 16 besar Liga Champion telah dilaksanakan kemarin sore (7/11/2022) di kantor UEFA Nyon, Swiss. Undian tersebut rupanya menghasilkan laga-laga yang menarik untuk dinantikan termausk big-match spektakuler antara Liverpool vs Real Madirid, dan Paris Saint-Germain vs Bayern Muenchen

Hasil undian tersebut tentunya akan menjadi ajang remidi bagi The Reds untuk membalasakan dendamnya pada final musim lalu. Sebagaimana kita ketahui, Real Madrid menang 1-0 pada final Liga Champions 2022 lewat gol manis Vinicius.

Sementara itu pelatih Liverpool, Juergen Klopp sangat menantikan pertandingan antar dua raksasa benua biru tersebut. Dilansir dari Republika, Ia merasa sudah sepatutnya mereka bersemangat. Mereka sering bertemu di partai puncak. Namun, menurutnya, kedua tim tidak banyak berhadapan dalam pertandingan dua leg.

“Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu itu. Tapi juga tahu, kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu, kami memiliki Anfield, dan semua orang paham apa artinya ini,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya pada Selasa (8/11/2022)

Klopp menyadari bahwa pertandingan masih akan berlagsung beberapa bulan mendatang. Oleh karena itu Ia enggan terfokus pada laga akbar tersebut. Ada banyak partai dan agenda penting lainnya, yang harus dituntaskan terlebih dahulu.

“Kami akan fokus pada setiap pertandingan yang akan datang, tetapi ya, undian ini memberi kami sesuatu yang istimewa untuk dinantikan,” ujar Klopp sebagaimana dilansir dari Republika.

Klopp tentunya juga penasaran sekaligus geregetan lantaran selama ini ia telah mampu mengantakan The Reds meraih segalanya, termasuk menaklukan raksasa-raksasa ganas seperti Barcelona, Bayern Muenchen, AC Milan, Manchester City, hingga Inter Milan. Namun sialnya, saat berhadapan dengan Real Madrid, timnya selalu saja kalah. Sebut saja kekalahan 3-1 di final Liga Champion 2018, pula kekalahan 1-0 di final Liga Champion 2022.

Pertandingan 16 Besar Liga Champion sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan setelah Piala Dunia 2022 Qatar dengan sistem dua leg. Leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 14-15 dan 21-22 Februari 2023.  Adapun leg kedua akan digelar pada 7-8 dan 14-15 Maret 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *