Mau Selfie di Jembatan Atas Awan? Ke Purbalingga Yuk…

by
foto : http://blog.reservasi.com/

Nyari tempat Selfi ekstrim dan punya latar yang menakjubkan? Kamu yang ngaku traveller yang suka tantangan perlu coba kesini. Puncak Sendaren namanya. Cukup menantang karena berada di ketinggian 682mdpl dengan panjang 10 meter. Jika anda berada di atas Jembatan Selfie, anda akan merasakan seperti di atas awan, oleh karena itu Jembatan Selfie juga dapat disebut dengan Jembatan Atas Awan. Dan dari atas Jembatan Selfie tersebut anda dapat melihat kecamatan rembang, Kecamatan Karangmoncol serta daerah lainnya dari ketinggian.

Jembatan bambu ini dibuat di ujung tebing. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sensasi yang lebih pada pengunjung saat menikmati pemandangan di area tersebut. Meskipun jembatannya masih berbahan bambu, tapi aman untuk kamu jika ingin selfie, asal jangan rame-rame satu desa selfie disitu.  Jembatan ini cuma bisa menampung maksimal 5 orang. Jadi, Anda wajib antre kalau ingin berfoto di sana.

Letaknya di Desa Wisata Panusupan, salah satu desa di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga yang mempunyai keindahan alam dan budaya. Untuk menuju Desa Wisata Panusupan, pengunjung dari arah Purbalingga bisa menuju ke Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol terlebih dahulu, lalu melanjutkan perjalanan ke Dukuh Karang Gede, Desa Panusupan.

Yang menarik, dekat dengan jembatan puncak Sendaren ini ada banyak objek wisata lain yang ada di Desa Wisata Panusupan. Diantaranya Jembatan Cinta, Omah Susuh, Rumah Pohon Kenangan, Rumah Pohon Igir Wringin,Taman Puncak Simbari Jaya, Kedung Pingit, Curug Pesantren, Sungai Watu Mujur, Petilasan Ardilawet.

Selain itu, spot selfie menarik lainnya di Puncak Sendaren Purbalingga adalah Susuh Burung. Tempat ini adalah sebuah rumah pohon yang dibuat menyerupai jaringan rumah seekor burung. Spot selfie yang terbilang tak biasa inilah yang membuat kawasan ini jadi favorit teranyar di Purbalingga.

Puncak-Sendaren-foto-dari-@nauvianaa__

Di Desa Wisata Panusupan ini menyajikan konsep yang unik dan kreatif untuk memberikan tempat rekreasi bagi pengunjung. Dari wisata pemandangan alam yang indah, tempat ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi hunting foto dan terdapat juga wisata air.

Desa Wisata Panusupan juga mempunyai wisata budaya, seperti tarian dayakan. Tarian dayakan merupakan tarian yang dulunya untuk merayakan kemerdekaan, namun sekarang tarian tersebut dijadikan tarian selamat datang. Bagi anda yang ingin menyaksikan tarian dayakan dan ingin melihat pemandangan yang indah, Desa Wisata Panusupan merupakan pilihan yang tepat untuk akhir pekan anda.

Ada beberapa tips traveling yang perlu diperhatikan pengunjung. Jika Anda berminat mengunjungi lokasi ini, lakukan saat weekday. Biasanya saat weekend pengunjung dari berbagai penjuru nusantara mulai berdatangan sehingga kawasan tersebut akan penuh sesak. Kalau ingin menikmati sunrise, bangun saja tenda di sekitar puncak. Ada arena kemah yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermalam. Jadi, jadwal mendaki ke puncak nggak perlu dilakukan saat dini hari. Pengunjung pun nggak perlu terburu-buru jika bermalam di tenda kemah.

About Author: rakamsi

Gravatar Image
bermanfaat, atau hilang tanpa nama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *