Mencoba Serunya Ferry’s Wheel (Bianglala) Citra Grand Semarang #Tembalang ~Wisata Malam

by

SEMARANG – Kabarnya, roda besi setinggi 30 meter ini diklaim sebagai bianglala tertinggi di Jawa Tengah. Otomatis, sejak dibuka untuk umum per Jumat (3/7/2015), warga pun berbondong-bondong mendatangi wahana Bianglala alias Ferris Wheel yang terletak di area Grandwalk perumahan Citragrand Semarang, di Jl R Soekanto, Tembalang Semarang. Tentu ini menjadi hiburan baru bagi warga Sambiroto, Tembalang, dan sekitarnya.

Saat pertama dilaunching General Manager Citragrand Semarang, Ipung Wisnutomo mengatakan, wahana ini sengaja dihadirkan untuk menciptakan keramaian baru di kawasan Sambiroto. Tujuannya, untuk memutus matarantai hiburan di tengah kota.

“Masyarakat Sambiroto yang ingin nongkrong, kumpul komunitas atau menghabiskan waktu bersama keluarga tidak perlu harus ke Simpanglima. Di sini pun bisa, kami sudah sediakan wahananya dan dapat dinikmati untuk umum,” katanya sebagaimana yang diliout metrojateng.

Ipung mengakui, kehadiran giant ferris wheel merupakan terobosan berbeda yang diterapkan unit bisnis Ciputra Grup ini. Bahkan, Citragrand Semarang merupakan satu-satunya perumahan di Ciputra Grup yang menyediakan wahana ferris wheel.

“Kebanyakan perumahan memilih membuat waterpark untuk menciptakan keramaian. Karena Semarang sudah dikepung waterpark, kami pikir ini sudah bukan lagi tren. Lantas kami memilih giant ferris wheel ini yang berdiameter 30 meter, bianglala tertinggi di Jawa Tengah,” katanya.

Setelah dibuka untuk umum selama tiga hari pertama, giant ferris wheel ini akan ditutup sementara untuk perawatan dan penambahan fasilitas pendukung. Saat ini, untuk menaiki wahana ini dikenakan biaya;

  • Dewasa Rp 15.000
  • Anak-anak >5 tahun Rp 10.000
  • Free untuk anak <5 tahun

Tim Jatengkita berkesempatan menjajal wahana ini bersama pengunjung lainnya. Ada 18 kabin yang masing-masing dapat dinaiki 3 orang dewasa ditambah anak-anak, dengan model tempat duduk saling berhadapan. Kabin ferris wheel ini cukup nyaman dan bersih, serta menggunakan kunci yang hanya dapat dibuka dari luar. Begitu kabin berada di puncak teratas, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Semarang dan Laut Jawa dari atas.

Jika anda mengunjunginya malam, otomatis anda akan disuguhi pemandangan lampu kota semarang yang menarik. Apalagi, suasana Citragrand Semarang ini bernuansa eropa, anda seperti tidak sedang berada di indonesia lho…

Nah, bagi warga semarang atau ang sedang mampir ke semarang dan belum merasakan wahana ini, cocok sekali bagi anda sebagai alternatif hiburan bersama keluarga.

Selamata menikmati…

About Author: rakamsi

Gravatar Image
bermanfaat, atau hilang tanpa nama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *