Menikmati Sensasi Lezat Makanan “Leluhur Ahok” XO Suki Semarang

by
XO Suki. (Foto: XO Suki)
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya
XO Suki. (Foto: XO Suki)

SEMARANG, Jatengkita.id – Semarang dikenal dengan kuliner lumpia, tapi ada juga kuliner khas negeri tirai bambu, yang bisa menjadi rekomendasi Anda saat berkunjung ke Semarang, namanya masakan China XO Suki. Kuliner khas China yang terletak di Jalan S. Parman 76, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang menyajikan rasa berbeda dari kuliner kebanyakan.

“Pertama kali nyoba makanan ini, dan memang berbeda, mulanya agak khawatir barangkali ada unsur-unsur babi, tapi karyawan mengatakan bahwa “no pork” alias tidak ada babi dalam masakan XO Suki ini,”kata Nawan, salah satu pengunjung XO Suki kepada Jatengkita.id, baru-baru ini.

Yang cukup unik, kata Nawan, menu Suki atau Steamboat merupakan menu yang proses memasaknya dengan cara direbus sehingga kesehatan tetap terjaga.

“Dan keunikan dari menu Suki adalah dimana kita dapat memilih menu mana yang disukai dan kita masak sendiri sesuai selera di sebuah wadah dengan 2 pilihan kuah (Tom Yam atau Kaldu Ayam) yang telah disediakan,”ujarnya.

Sehingga, kata Nawan, secara tidak disadari proses “self cooking” ini menciptakan atmosfer kekeluargaan. “Bisa saja terjadi saat salah satu anggota keluarga menuangkan  ataumengambilkan menu makanan ke anggota keluarga lainnya,”imbuhnya.

XO Suki ini menyajikan tiga macam konsep menu Chinese Food dan Grilled, yaitu Suki (Steamboat), Grilled, Cuisine, dan Dim Sum. Nah, jika Anda tertarik, bisa langsung mengunjungi dan menikmati sensasi berbeda dari kuliner kota Semarang.

“Rasanya cocok di lidah, apalagi rasa sayurnya itu, ditambah sentuhan sambal dan kuah, mantap luar biasa, jadi rekomandasi deh,” pungkasnya. (DP)

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *