Nikmat nya sate anak kambing tegal

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

sate-batibul-bang-awi-01

Tegal merupakan kota pesisir pantura yang terkenal dengan warteg atau warung tegal nya. Budaya bahasa ngapak yang kental sering sering menjadi bahan candaan masyarakat umum yang memancing gelak tawa.

Terkenal dengan warung tegal yang berisi makanan rumahan yang nyaman di semua lidah masyarakat umum di indonesia, tegal juga memiliki keunikan lain yaitu sate khas tegal. Sate dari tegal ini memiliki keunikan yaitu sate daging kambing muda yg tidak di beri bumbu ketika pembakaran atau pengasapanya. Ibarat steak yg memiliki tingkat kematangan (rare, medium well, welldone) maka sate tegal ini masuk golongan medium well yang daging nya dimasak setengah matang. Karena sate ini terbuat dari daging kambing muda maka tingkat ke kenyalanya sangat pas. Anda bisa memilih beberapa warung yg menyediakan daging kambing dibawang 5 bulan, dibawah 3 bulan, atau yang dibawah nya lagi. Karena ketika dibakar tidak diberi bumbu maka sate ini mengeluarkan rasa asli dari daging kambing yang gurih dan juicy.

Untuk kalian penggila daging kambing kalian harus mencoba sate tegal yang menyajikan rasa asli daging kambing. Bila berkunjung ke tegal selain mencoba teh pocinya ada jangan sampai melewatkan sate kambing muda ini.

 

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *