Nikmatnya Berendam dalam Kehangatan Air Panas Guci

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

guciJatengkita.id, TEGAL—Membincangkan potensi wisata di Kabupaten tegal seperti tak pernah ada habisnya. Karena jika kita cermati, tiap – tiap sudut di daerah yang terkenal dengan bicaranya yang khas bahasa Tegalan selalu menyimpan potensi wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Salah satu yang perlu untuk menjadi list kunjungan kita saat menuju ke Tegal adalah obyek wisata pemandian air Panas Guci. Pemandian ini adalah sebuah wisata alam yang menyajikan pesona alam dari kaki Gunung Slamet, Tegal.

Dari arah Semarang, pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Semarang-Tegal. Setelah sampai di Terminal Tegal, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum (minibus) menuju Desa Tuwel yang memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Dari Tuwel, perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan bak terbuka menuju Guci. Dengan kendaraan tersebut, perjalanan sekitar 30 menit dengan ongkos Rp 5.000 akan mengantar pengunjung sampai tempat wisata GUCI.

Di obyek wisata Guci, ada fasilitas, pemandian air panas terbuka dan tertutup. Selain itu fasilitas lain yang ditawarkan adalah wisata alam, out bound, wana wisata dan pendakian bukit perkasa. Di Guci juga terdapat 43 kuda wisata terlatih yang siap mengantar Anda.

Sementara untuk fasilitas lain, ada puluhan jumlah hotel di obyek wisata guci, ada 14 Villa di OW Guci dan juga pondok wisata, yang merupakan rumah penduduk yang disewakan untuk pengunjung yang telah mendapat izin oleh UPTD pengelola OW Guci. Bahkan di Guci juga ada kios souvenir hasil home industry masyarakat Desa Guci yaitu, manisan ciremai, papaya, Jus strawberry, dll. Fasilitas lain ada juga berbagai tanaman yaitu kebun strawberry, kebun wortel dan kebun kubis.

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *