Paralayang Kemuning, Rasakan Sensasi Olahraga Seru dari Ketinggian

FOTO : Travelspromo

Jatengkita.id – Bagi kamu yang punya hobi menikmati pemandangan dengan sensasi dari ketinggian, wisata yang satu ini bisa menjadi destinasi pilihan. Wisata Paralayang Kemuning menjadi destinasi wisata olahraga terbang layang. Paralayang Kemuning sangat cocok bagi sedulur yang ingin menguji adrenalin, olahraga paralayang adalah salah satu olahraga terbang bebas dengan memanfaatkan cuaca, udara dan angin. Bagi sebagian orang olahraga ini terbilang ekstrim, namun bagi sebagian orang olaharga yang satu ini patut untuk dicoba.

Paralayang Kemuning berada di daerah  perkebunan teh kemuning yang memiliki keindahan bentang alam perbukitan. Perkebunan teh kemuning memiliki pesona tersendiri yang menyajikan pemandangan indah. Memasuki area ini mata akan dimanjakan dengan pemandangan hijau sepanjang perkebunan dan akan menemukan sensasi kenyamanan yang luar biasa pada indra penglihatan, perkebunan teh kemuning berada di sekitar gunung lawu. Lokasi perkebunan ini berada pada ketinggian antara 800 hingga 1.540 mdpl dengan total luas areanya sekitar 437 hektar.

Sedulur bisa menikmati pemandangan alam dengan sensasi ketinggian puncak matantimali yang berada di Ngargoyoso Karanganyar Jawa Tengah. Wisata kebun teh kemuning sering dijadikan sebagai tempat untuk liburan bagi masyarakat sekitar ataupun wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu, tempat ini seringkali dimanfaatkan untuk olahraga paralayang, wisatawan akan diajak melayang melintasi hijaunya kebun teh kemuning, udara yang sejuk pun akan langsung menerpa ketika terbang menggggunakan paralayang.

Kemuning merupakan perkebunan teh, tepatnya berada di Ngargoyoso Karanganyar provinsi Jawa Tengah. Di objek wisata Kemuning inilah dikelola rekreasi masyarakat yakni paralayang. Pengunjung bisa melakukan paralayang sebagai olah raga terbang bebas menggunakan parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi. Sambil menguji adrenalin, saat melkaukan paralayang kamu bisa melihat pemandangan yang menarik sejauh mata memandang dengan hamparan hijau tersaji bak permadani yang indah. Ditambah dengan pepohonan, rerumputan, serta kebun teh hijau yang begitu menyejukkan mata, berpadu dengan birunya langit dan putihnya gumpalan awan yang indah dari atas akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Merasakan sensasi terbang dari ketinggian di atas hamparan bukit teletubbies yang hijau tentunya patut dicoba. Selain itu, di lokasi wisata juga tersedia berbagai fasilitas yang menarik seperti gazebo, tempat parkir, saung dan kamar mandi, wahana permainan, area camping, spot outbond, juga spot menarik untuk berswafoto. Kamu juga bisa menikmati kuliner yang tersedia di warung makan yang berada di sekitar lokasi.

Panorama alam yang cantik di kawasan perkebunan teh menjadi salah satu alasan tempat ini begitu ramai, dengan menggunakan paralayang sedulur juga akan melihat hamparan pohon-pohon teh yang tertata rapi layaknya karpet hijau yang membentang. Pengunjung juga bisa merasakan langsung hembusan angin segar pegunungan yang memberikan ketenangan dan rasa sejuk yang menyenangkan. Tempat ini sangat pas bagi sedulur yang ingin menenangkan diri dan menghilangkan penat serta beban pikiran, sehingga menjadi paket wisata yang keren, komplit dan juga menarik. Penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *