Perfect! Pecco Bagnaia Juarai Sprint Race di GP Belanda

Perfect! Pecco Bagnaia Juarai Sprint Race di GP Belanda
Pecco juarai sprint race GP Belanda (Foto : x.com)

Jatengkita.id – Pecco Bagnaia akhirnya berhasil raih titel pertamanya di balapan sprint Sabtu (29/06/2024). Ia mencatatkan waktu finish 19:58.090 dan berhak atas raihan 12 poin. Disusul Jorge Martin di posisi kedua dan Maverick Vinales mengekor di belakang.

Dominasi Pecco sudah dimulai sejak latihan bebas pada hari Jumat. Ia berhasil meraih pole position dan melanjutkan keunggulannya dengan menjadi pemenang. Dalam wawancaranya pasca balapan, Pecco Bagnaia mengungkapkan kebahagiannya karena berhasil memulai balapan dari pucuk di depan para penggemar.

Pole position di depan para penonton ini sungguh fantastis,”  ucapnya.

Sirkuit Assen menjadi track favoritnya dimana ia akan berjuang keras untuk meraih kemenangan untuk yang ketiga setelah tahun 2022 dan 2023 berhasil ia taklukkan. Saat ini, ia menduduki posisi kedua di klasemen sementara, masih tertinggal 15 poin dari Jorge Martin.

Gambar
(Foto : x.com)

Pecco mengaku sempat menemui kesulitan untuk bisa terus memimpin balapan, namun pada akhirnya ia berhasil. Ia melesat sejak bendera dikibarkan dan selalu mengamankan tikungan, tidak memberikan celah bagi Martin yang di belakangnya untuk melakukan overtake.

Di lain sisi, calon tandem Pecco, Marc Marquez mengalami crash saat balapan memasuki lap kedua. Ia gagal finish dan kehilangan poin. Aleix Espargaro juga mengalami hal yang sama bahkan di lap terakhir. Rider lain yang juga gagal finish adalah Luca Marini. Terjadi kesalahan teknis pada motornya yang menyebabkan keluarnya asap saat ia masih di track.

Kemenangan ini menjadi bekal bagi Pecco untuk balapan utama pada Minggu (30/06/2024). Ia harus mempertahankan dominasinya dan keluar sebagai pemenang di Assen untuk kali ketiga.

Baca juga : Plot Twist Bursa Transfer MotoGP 2025, Gara-Gara Marquez?

Rekomendasi untuk anda : TURNAMEN TAMIYA STO ROOKIE SERI Ke-4 || 【ミニ四駆】MINI 4WD

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *