Perkuatan Tebing Sungai Bodri Kendal Dikebut

by
SUNGAI BODRI. Komisi D DPRD Jateng saat memantau proyek perkuatan tebing Sungai Bodri di Desa Cepiring Tegal Kendal, Rabu (31/10/2018). (foto : Set DPRD)

​KENDAL, Jatengkita.id – Sebagai upaya pengendalian banjir, Pemprov Jateng melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) melakukan perkuatan tebing sungai, salah satunya di Sungai Bodri. Kegiatan perkuatan tebing tersebut mendapat perhatian dari Komisi D DPRD Jateng, yang mendatangi lokasi proyek di Desa Cepiring Tegal Kabupaten Kendal, Rabu (31/10/2018).

Disana, rombongan dewan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri itu bertemu dengan Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Sungai Dinas Pusdataru Jateng Kunarto bersama staf dan pelaksana proyek. Kunarto menjelaskan proyek dengan nilai kontrak sekitar Rp 1,5 miliar itu saat ini terus dikebut pekerjaannya, mengingat pada bulan ini belum memasuki musim penghujan.

Dalam proyek itu, kata dia, perkuatan tebing dilakukan dengan menanam sejumlah tiang pancang. Ia berharap pada tahun ini proyek tersebut sudah bisa selesai.

“Saat ini tinggal finishing saja pekerjaannya. Secara persentase, progres dalam proyek itu sekitar 99 persen,” jelasnya selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut.

Mendengar hal itu, Anggota Komisi D DPRD Jateng Masfui Masduki mengaku sangat apresiatif dengan upaya Dinas Pusdataru yang terus mengebut pekerjaannya. Ia menilai pekerjaan yang masih berlangsung itu sudah sangat baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Kami berharap proyek itu segera selesai agar dapat mengendalikan banjir atau luapan air sungai di saat musim penghujan datang. Untuk pemeliharaan hasil pekerjaan, tetap harus diperhatikan,” kata Poltikus Golkar itu. (Adv)

About Author: rakamsi

Gravatar Image
bermanfaat, atau hilang tanpa nama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *