Proyek Bendung Gondang Akan Aliri 824 Ha

by
TINJAU BENDUNGAN – Komisi D meninjau proyek bendungan di Slawi. (Foto: Set DPRD)

​SLAWI, Jatengkita.id – Rombongan Komisi D DPRD Jawa Tengah yang dipimpin Wakil Ketua Hadi Santoso memantau pelaksanaan proyek perbaikan dan Pembangunan prasarana dan sarana irigasi di Bendung Gondang di Desa Sanes Srengseng Kab. Tegal, Kamis (18/10,2018). Rombongan di terima oleh Radito selaku Kepala Bidang Irigrasi dan Bendungan Provinsi Jawa Tengah beserta Wahyu selaku Penyedia Jasa dari PT. Duta Sukma Raharja.

Dalam pertemuan tersebut Radito menjelaskan, proyek Irigasi Bendung Gondang di Kab. Tegal menggunakan dana Anggaran APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 sebesar Rp. 2.650.000.000.00 dengan nilai kontrak Rp 1.997.815.000.00.

Dalam melakukan pengerjaan di Bendung Gondang di lakukan pengurasan dengan menggunakan saluran penguras dengan box culvert dengan dimensi 1,20 x 1,20 meter dengan panjang saluran pengursannya 73 meter. Bendung Gondang sendiri dapat mengairi persawahan warga seluas 824 hektare di Desa tersebut.

Hadi Santoso juga menanyakan soal rencana perbaikannya bagaimana dan target selesai pengerjaannya kapan. Wahyu menjelaskan, terkait soal rencana perbaikannya akan dilakukan pekerjaan pasangan dan akan di buat lantai kantong lumpur, pengadaan pintu pembilas, akan di buat pasangan tangga untuk menuju ke pintu bilas, pengadaan gorong – gorong dari box culvert, akan di lakukan pemasangan talud hilir box culvert dan setelah itu semua selesai di lakukan akan dilakukan bangunan ukur baru yang akan selesai 20 Oktober 2018 dengan jangka waktu pemeliharaannya 180 hari kalender. (Adv)

 

About Author: rakamsi

Gravatar Image
bermanfaat, atau hilang tanpa nama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *