Sensasi Nikmat Bakso Raksasa Wonogiri, Penting untuk Dicoba

by
Bakso Raksasa Wonogiri. (Foto: Hadisantoso.com)
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya
Bakso Raksasa Wonogiri. (Foto: Hadisantoso.com)
Bakso Raksasa Wonogiri. (Foto: Hadisantoso.com)

Jatengkita.id, WONOGIRI –Selain dikenal karena waduk Gajahmungkur atau kerajinan wayang kulitnya, juga dikenal karena kulinernya yang cukup terkenal, terutama bakso dan mie ayam. Di kota manapun Anda, Anda dapat menikmati bakso khas rasa Wonogiri yang nikmatnya luar biasa.

Mungkin Anda sering juga menikmati bakso-bakso dari daerah lain, tetapi bakso Wonogiri memiliki rasa khas yang tidak dimiliki bakso dari luar Wonogiri.

Nah, dikarenakan rasanya yang khas tersebut, banyak pengusaha bakso yang sukses menyebar di berbagai kota. Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Bali, Semarang, dan kota-kota besar lainnya adalah kota dimana para pengusaha Bakso asal Wonogiri menjual bakso Wonogiri.

Bakso Wonogiri memang dikenal bentuknya lebih kecil dari bakso Malang dan tidak selengkap bakso Malang. Tetapi bakso Wonogiri memiliki rasa khas sapi yang kuat. Bakso Wonogiri terdapat campuran irisan daging sapi atau tetelan.

Salah satu bakso yang cukup kuat rasanya adalah bakso raksasa, yang terletak di Jalan Raden Moh Said nomor 354, Singodutan, Kecamatan Selogiri, atau jika ditempuh dari pusat kota Wonogiri sekitar 5 Km. Rasanya cukup enak, meski sebenarnya smeua bakso wonogiri adalah bakso kualitas nomor satu.

Yang membedakan bakso raksasa dengan bakso lainnya, baksonya diracik dengan perpaduan isian daging iga yang gurih. Kemudian, baksonya memiliki tekstur yang renyah dibagian luar dan lembut pada bagian dalam. Lebih nikmat lagi, daging iganya tak terlalu lembut tapi kenyal dan mudah dipisahkan dari tulangnya. Inilah yang menjadikan bakso raksasa Wonogiri kuat dari sisi rasa.

Nah, di bakso raksasa ini juga ada tambahan balungan serta kerupuk pangsit. Tentunya dua tambahan ini semakin membuat rasa di bakso raksasa ini menggoyang lidah Anda. 

Jika Anda adalah penyuka kuliner pedas, Anda bisa menambahkan sambal bakso raksasa Wonogiri yang dijamin membuat rasanya semakin kuat dan mantap. Anda dijamin ketagihan untuk datang kembali dan menikmati sensasi bakso raksasa Wonogiri. Jika sedang ke Wonogiri, tak ada salahnya Anda menikmati kuliner khas yang melegenda ini. Selamat mencoba.

Sumber: Hadi Santoso

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *