Serunya Festival dan Pawai Anak Sholeh di Car Free Day Semarang

by

SEMARANG, Jatengkita.id – Hari Ahad tentu menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu semua keluarga. Hari dimana seluruh anggota keluarga berkumpul, berlibur, dan melepas penat setelah sekian hari bekerja atau belajar di sekolah. Bagi warga Semarang, tak seru rasanya jika hari Ahad tidak dimanfaatkan untuk sekadar refreshing di acara Car Free Day.

Acara yang digelar sebagi ajang berkumpulnya berbagai komunitas, warga yang sedang berolah raga, sekadar jalan-jalan, atau pun menikmati jajanan khas Kota Semarang.

Dan ada yang berbeda di CFD kemarin, Ahad 18 Desember 2017. ‘Pasukan anak anak berbaju putih’ terlihat menyemarakkan pagi ini di acara Festival dan Pawai Anak Sholeh. Acara yang diselenggarakan oleh Formis (Forum Muslim Semarang) ini telah dipersiapkan sejak jauh jauh hari dengan maksimal.

Forum silaturahim ini awalnya terbentuk dari LAZ (Lembaga Amal Zakat), setelah itu beberapa organisasi muslim dari berbagai Universitas dan komunitas sosial muslim di Semarang mulai bergabung.

Panitia telah bersiap sejak pukul 05.30 untuk menyambut kedatangan peserta pawai dari berbagai komunitas dan lembaga zakat. Setelah itu, mereka melakukan long march dimulai dari gerbang Masjid Raya Baiturrahman, berjalan mengelilingi bundaran Simpang 5, hingga sampai di Masjid Raya Baiturrahman lagi.

Di sepanjang perjalanan, anak-anak terlihat sangat antusias dengan menyanyikan yel-yel dan jargon, atau melantunkan sholawat bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan penampilan seni dari perwakilan beberapa lembaga, yang sebelumnya diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh anak penyandang diffabel Rowosari. Kemudian dilanjutkan penampilan baca puisi sebagai tanda berduka atas peristiwa yang menimpa saudara muslim di Allepo, serta menyanyikan lagu tentang ibu.

Yang tak kalah menarik, di acara ini adik adik mendapatkan hadiah berupa bingkisan snack dan doorprize, serta pertunjukan dongeng dari Kak Blangkon yang bercerita tentang Semut yang Hemat.

Adik adik peserta terlihat sangat menikmati jalannya acara hingga selesai. Salah satu panitia pun mengungkapkan senang bisa menyelenggarakan acara yang diharapkan dapat bermanfaat untuk adik-adik, selain sebagai hiburan, juga sebagai sarana edukasi agar menjadi anak-anak yang sholeh sholehah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *