The Daddies Melaju ke Final Australia Open

The Daddies Melaju ke Final Australia Open 2024
Ganda Putra Veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto : kompas.com)

Jatengkita.id – Kabar bahagia datang dari ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Paangan berjuluk The Daddies ini berhasil menembus final Australia Open yang digelar di Sidney mulai 11 hingga 15 Juni 2024.

The Daddies mengamankan tiket final lewat perlawanan rubber. Ganda putra China-Taipei, Chen Zhi Ray/Li Yu Chieh kandas dengan skor 21-14, 17-21, dan 21-11.

Babah Ahsan, panggilan akrab Mohammad Ahsan mengungkapkan suka citanya karena berhasil mencapai titik puncak.

“Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain ke partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi,” tuturnya.

Hasil ini rupanya juga menorehkan rekor bagi Hendra Setiawan. Ia secara berturut-turut selama 23 tahun terhitung sejak 2002 berhasil masuk final dengan paling sedikit satu kali dalam satu musim. Jelas ini capaian yang gemilang.

Di usianya yang kebanyakan atlet badminton memutuskan pensiun, ia bersama partner salihnya, Mohammad Ahsan masih menampilkan performa terbaik. Bahkan keduanya masih bisa mencapai babak final.

Diketahui, pasangan ini mulai disatukan sejak tahun 2012. Selama lebih dari satu dekade, keduanya banyak mengukir prestasi dan menjadi atlet yang tidak punya pembenci.

Selain The Daddies, Indonesia juga berhasil mengirim sektor ganda putri dan tunggal putri ke final Australia Open. Ganda putri diwakili oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Mereka menang dari tuan rumah dengan straight game.

Sementara di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo secara mengejutkan berhasil menundukkan unggulan ketiga China-Taipei, Pai Yu Po. Ia menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Dengan ini, Indonesia mengirimkan tiga wakilnya di turnamen badminton kelas 500. Tentu publik berharap mereka akan membawa kemenangan. Namun, jika belum rezekinya, kita tetap perlu memberikan apresiasi.

Baca juga : 4 Fakta Indonesia Open 2024 yang Harus Kamu Tahu!

Rekomendasi untuk anda : Hasil Australia Open 2024: Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Hendra / Ahsan Lolos ke Partai Final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *