Viral! Film Korea 20th Century Girl yang Bikin Baper

image source : Wolipop

JatengKita.id- Baru-baru ini Netflix Korsel merilis film baru berjudul 20th Century Girl. Sejak rilis di Netflix dua hari lalu (21/10/2022) film bertema romansa tahun 90-an ini ramai menjadi perbincangan warganet hingga berhasil nangkring di peringkat satu trending twitter pada minggu (23/10/2022).

Penonton akan dibuat gemas, geregetan, sekaligus baper. Pasalnya film ini mengangkat pelik-manis kisah cinta, janji, dan persahabatan. Meski terkesan klise, nyatanya film ini benar-benar diangkat dari kisah nyata loh sob!. Wah fix beper parah ini!

Jika kamu fans drama Twenty Five Twenty One, kamu pasti akan jatuh cinta dengan pernak pernik film ini. Bagaimana tidak, film 20th Century Girl sama-sama menyuguhkan detail dan properti jadul, seperti pager, koin, kaset, telepon umum, hingga adanya bangunan lawas. Coba sobat scek trailernya deh, memanjakan mata banget! Selain pernak-pernik, beberapa  pemain-pun digambarkan mengikuti klub penyiaran radio, khas kisah drama beken yang dibintangi Nam Joo Hyuk itu.

Tak hanya alur filmnya, aktor dan aktris pemain film ini juga tak kalah memukau. Sederet aktor dan aktris ternama turut membintangi film ini. Sebut saja Kim Yoo Jung pemain Drama Love in The Moonlight, hingga Gong Myeong, pemeran film Drama The Bride of Habaek.

Makin Pensaran? Simak fakta lengkapnya berikut:

1. Sinopsis

Dilansir dari Wolipop, Film berlatar di tahun 1999 ini mengikuti kisah Na Bo Ra (pemain Kim Yoo Jung) yang bertemu cinta pertamanya di SMA. Menurut siswi 17 tahun, persahabatannya dengan Yeon Doo (pemain Roh Yoon Seo) lebih penting dari apapun. Saat Yeon Doo menjalani operasi jantung ke Amerika Serikat, Na Bo Ra mendapat misi untuk mencari tahu tentang Baek Hyun Jin (pemain Park Jung Woo) hingga dia kembali. Na Bo Ra mencoba mendekatinya dengan segala cara dengan bantuan teman dekat Baek Hyun Jin, Poong Woon Ho (pemain Byeon Woo Seok) yang mencuri perhatiannya.

2. Tokoh dan Karakter

Pemain utama 20th Century Girl, Kim Yoo Jung memikat penonton dengan pesona cerianya sebagai Na Bo Ra. Aktris kelahiran 1999 itu dikenal dengan perannya dalam drama Korea Lovers of the Red Sky dan Backstreet Rookie. Dia sukses menggambarkan karakter remaja yang terjebak di antara cinta dan persahabatan.

Park Jung Woo yang memiliki senyuman manis, berperan sebagai Baek Hyun Jin, tokoh utama pria yang menjadi target pengamatan Na Bo Ra sekaligus teman dekat Po Woong Ho. Sebelumnya, ia dikenal melalui drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation serta menjadi cameo di Hospital Playlist 2 dan D.P.

Di sisi lain, Byeon Woo Seok juga turut membintangi film ini. Aktor tampan yang mulai mencuri perhatian publik lewat penampilannya dalam drama Korea Record of Youth dan Flower Crew: Joseon Marriage Agency ini berperan sebagai sebagai Poong Woon Ho, teman sekelas Nam Bo Ra dan rekan anggota klub penyiaran sekolah.

Film ini juga diramaikan dengan kehadiran cameo Ong Seong Woo dan Gong Myeong lho sob! Bagi yang kurang familiar, Ong Seong Woo merupakan salah satu mantan member Wanna One, boyband jebolan Produce 101 angakatan pertama. Ong Seung Woo yang memiliki ketampanan di atas rata-rata itu memang diketahui kerap membintangi film atau drama dan modelling. Sementara itu, penikmat drama The Bride of Habaek akan kembali dimanjakan dengan akting dan visual memukau Gong Myeong, meski hanya tampil sebagai cameo.

3. Inspirasi

Naskah film 20th Century Girl ini ternyata ditulis langsung oleh sutradaranya lho sob! Drilis dari Wolipop, Bang Woo Ri dalam wawancara bersama Cine21, mengungkap bahwa alur cerita 20th Century Girl diadaptasi dari kisahnya sendiri. Semasa SMA, Bang Woo Ri pernah bertukar pesan dengan sahabatnya untuk membantunya mengenal cinta pertamanya, seperti yang dilakukan Na Bo Ra untuk Yeon Doo. Dia berpikirnya kisahnya itu menarik diangkat jadi film serta dapat menjadi kado untuk sahabatnya. Wah manis sekali ya!

4. Ending

Meski kisah film ini diangkat dari pengalaman pribadinya, Bang Woo Ri mengungkapkan bahwa kisah aslinya tak benar-benar sama dengan versi film-nya.  Bang Woo Ri-pun sempat bingung menentukan endingnya lho sob! Kebingungan itu menjurus pada kearah mana cinta Na Bo Ra akan berlabuh jika mengesampingkan cinta pertama dan meninggalkannya sebagai kenangan.  Tak pelak Ending film 20th Century Girl-pun jadi perbincangan hangat di media sosial.

“Mengesampingkan cinta pertama setelah waktu berlalu dan meninggalkannya sebagai kenangan. Aku mengalami banyak kesulitan dalam memutuskan arah mana yang harus aku tuju di antara keduanya. Aku bertanya pada teman-temanku apakah mereka ingin bertemu kembali dengan cinta pertamanya dengan versi sekarang, dan dengan mempertimbangkan pendapat itu, aku menyimpulkan endingnya seperti sekarang,” jelas sutradara film 20th Century Girl sebagaimana dilansir dari Wolipop.

Wah jadi makin pengen nonton ya sob!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *