Menikmati Keindahan Waduk Gebyar Sragen

by
Gravatar Image
Ikuti Saya

Dwi Purnawan

Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.
Gravatar Image
Ikuti Saya

wadukJatengkita.id, SRAGEN – Kalau kamu main ke Sragen, coba tambahkan waduk Gebyar dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi. Nggak bakalan rugi kok. Berada di pojok Sragen paling selatan, perbatasan dengan Kab. Karanganyar dan juga perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Waduk ini dinamakan waduk gebyar karena gemebyarnya air, pancaran sinar matahari dan angin sepoi yang menyapa lembut. Lokasinya di Dukuh Bayut Desa Jambeyan Kecamatan Sambirejo. Jarak dari Sragen kota, 19Km yang hanya ditempuh kurang lebih 30 menit saja. Dan tentu mudah dijangkau siapa saja.

Pesona alam yang keren abis, yang akan memanjakan mata sejauh ia memandang. Warna – warna perpaduan nan kontras cantik menawan yang Tuhan ciptakan.

Kalau kita menghadap kearah selatan ada gunung lawu yang gagah menyambut ramah setiap yang datang, seolah mengingatkan pada keagungan Tuhan. Udara yang bersih dan segar bisa kita hirup dalam-dalam bentuk syukur nikmat yang luar biasa yang Tuhan berikan.

Lalu mengalihkan pelan pandangan pada sisi sebelah barat, melihat bukit hijau teduh dengan bayang-bayang jatuh keair, membelai menanyakan setiap yang menyaksikan untuk merefleksikan apa yang telah ia lakukan .

Berbalik melihat kesebelah timur ladang-ladang petani jagung yang tumbuh subur nan tertata rapi melihatkan betapa alam ini banyak memberikan manfaat untuk manusia, Semoga ia kan bisa menjaga. Dan saat kita mengarahkan pandangan kearah utara kita dapati pemandangan yang keren jua.

Banyak aktivitas yang kita bisa lakukan disini mulai dari jogging, bersepeda, hunting foto, atau tadabur alam ciptaan Tuhan.  Pesona nya memikat dijiwa seakan tak mau beranjak meninggalkannya, tertegun kagum akan ciptaan yang kuasa. kalau pagi kita kesana, mentari meninggi baru berasa. Kalau sore berkunjungnya, tenggelam mentari keperaduan mengingatkan waktunya kita untuk pulang.

Yuk ajak temen-temenmu atau keluarga berkunjung kewaduk Gebyar, bisa dipagi hari ataupun sore hari. oh ya satu lagi yang bikin kita suka yaitu disini gratis alias tidak dipungut biaya apapun,.Terpenting kita jaga lingkungan dengan baik. Tidak membuang sampah sembarangan dan tentu tidak merusak ataupun mencoret – coret fasilitas disana.

Penulis: Maryaniyuli

About Author: Dwi Purnawan

Gravatar Image
Menulis adalah cara hilangkan penat, selain yang utama adalah mengingat kebesaran Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *