Wisata Seru di Kabupaten Semarang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Gumuk Reco, Banyubiru, Kab. Semarang. - Data Wisata

Singgah di Kabupaten Semarang jangan sampai melewatkan wisata seru yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam sampai wisata barunya yaitu theme park yang hits dan instagramable. Adapun beberapa tempat wisata yang akan dibahas kali ini masih tergolong wisata baru di Kabupaten Semarang. Apa sajakah itu?

  1. Eling Bening
Foto : Asaljeplak.my.id

Mampir di Ambarawa maka jangan lewatkan untuk berkunjung di Eling Bening. Eling Bening merupakan destinasi wisata yang sudah dibuka secara resmi pada tahun 2015, tempat ini memiliki konsep wisata kuliner berbasis alam. Wisatawan selain dapat menikmati aneka kuliner yang disajikan juga dimanjakan dengan pesona alam dengan hawa segar yang menarik sehingga dapat mengurangi rasa jenuh dan penat. Wisatwan juga dapat melakukan foto dengan nyaman karena di sana disediakan spot foto yang indah. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp. 20.000.

     2. Gumuk Reco

Foto : Sonora.id

Gumuk Reco merupakan tempat wisata alam yang memacu adrenalin para wisatawannya. Sebab di sana menawarkan wisata dengan tebing-tebing yang menjulang di antara pepohonan. Lokasinya berada di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Jarak tempuh jika dari Simpang Lima Semarang maka kurang lebih sejauh 50 Kilometer dan dapat ditempuh dengan berkendara selama satu jam perjalanan. Jika sesampainya di sana pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp. 10.000 saja.

Foto : Ella Fitria

Menurut beberapa pendapat orang, Gumuk Reco dengan tebing berbatu adalah peninggalan Majapahit yang belum terselesaikan dalam proses memahatnya. Sehingga terbentuklah tebing-tebibg ada yang rapi dan landai. Ada juga yang tertutup oleh rimbunnya semak. Warnanya menjadi berpadu dengan warna hijau dan coklat akibat ditumbuhi semak.

Gumuk Reco menawarkan beberapa wahana unik yang menantang untuk dicoba seperti wahana ayunan langit, flying fox,  dan berjalan di sisi lintasan tebing-tebing dengan jarak sepanjang 25 meter yang di bawahnya adalah jurang yang mempunyai kedalaman 2.000 meter.

   3. Ayanaz Gedong Songo

Foto : okezone.travel.jpg

Ayanaz Gedong Songo merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi semenjak resmi di buka pada tahun 2018, letaknya terdapat di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk berswafoto karena memang konsep yang dikembangkan adalah destinasi untuk swafoto. Terdapat beberapa tempat yang disediakan diantaranya yaitu balon udara dan sofa yang berada di tengah-tengah kolam. Apabila hendak berkunjung ke sana untuk harga tiket masuknya Rp. 10.000 untuk anak-anak sedangkan Rp. 20.000 untuk orang dewasa.

   4. Dusun Semilir

Dusun Semilir Ecopark- Bawen Semarang, -tribuntravel.com

Tempat wisata yang tidak kalah hits di Kabupaten Semarang adalah Dusun Semilir. Dusun Semilir ini terletak di Ngempe, Bawen, Kabupaten Semarang. Hal yang membuat menarik di sana yaitu arsitek bangunannya yang unik karena seperti Candi Borobudur. Bangunan arsitektur mirip stupa candi yang terbuat dari rangka besi dan kaca. Untuk masuk ke Dusun Semilir cukup dengan membayar tiket masuk Rp. 5000, sangat terjangkau.

   5. Saloka Theme Park

Foto : GenPI.co

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata yang diresmikan pada 22 Juni 2019 oleh Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. yang selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Saloka Theme Park ini tercipta dari perpaduan theme park dengan kearifan lokal. Menariknya di tempat wisata ini dibagi menjadi lima zona, yaitu pesisir, balalantar, kamyayi, segara prada, dan ararya. Cocok sekali dikunjungi sebagai spot unik untuk berfoto. Apabila tertarik berkunjung ke sana, tempatnya berada di Jalan Fatmawati nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Harga tiket masuknya terbagi menjadi dua tiket. Tiket masuk pada weekend dan hari libur yaitu Rp. 150.000 kemudian jika hari-hari biasa harga tiket masuknya Rp. 120.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *